Sinergi BUMN, Jasa Raharja komitmen rangkul ANTARA dalam pemberitaan

Sinergi BUMN, Jasa Raharja komitmen rangkul ANTARA dalam pemberitaan

Silaturahmi Kepala Cabang Jasa Raharja Kalimantan Selatan Eva Yuliasta bersama Kepala Biro ANTARA  Kalimantan Selatan Aulia Badar. ANTARA/Firman.

Banjarmasin (ANTARA) - BUMN Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan berkomitmen terus merangkul Perum LKBN ANTARA untuk pemberitaan dalam mempublikasikan kegiatannya sebagai wujud sinergi sesama BUMN.

"Hubungan sinergi yang sudah terjalin sangat baik selama ini kami harapkan dapat dipertahankan. Kami berterima kasih atas dukungan ANTARA dalam pemberitaan," kata Kepala Cabang Jasa Raharja Kalimantan Selatan Eva Yuliasta di Banjarmasin, Sabtu.

Menurut Eva, pihaknya sangat membutuhkan ANTARA sebagai "platform" media terpercaya milik negara dengan jaringan penyebarluasan informasinya ke seluruh penjuru nusantara bahkan dunia.
Baca juga: BUMN "go global", perpaduan sinergi dan restrukturisasi

Untuk itulah, setiap ada kegiatan Jasa Raharja yang ingin dipublikasikan, maka ANTARA menjadi harapan nomor satu agar muncul beritanya, di samping media lainnya khususnya media lokal sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan di mana BUMN bidang keuangan sektor asuransi itu berada.

Eva menuturkan ada banyak kegiatan Jasa Raharja yang bisa dimuat menjadi berita dan media konten baik terkait operasional maupun bersama pemangku kepentingan hingga aksi kepedulian terhadap lingkungan sekitar.
Silaturahmi Kepala Cabang Jasa Raharja Kalimantan Selatan Eva Yuliasta bersama Kepala Biro ANTARA Kalimantan Selatan Aulia Badar. (ANTARA/Firman)


Diketahui selama ini Jasa Raharja cukup aktif menggelar aksi peduli untuk membantu masyarakat di Kalimantan Selatan.

Seperti ketika banjir besar melanda hampir seluruh wilayah di Bumi Lambung Mangkurat pada Januari 2021 lalu, Jasa Raharja menyalurkan donasi membantu korban terdampak banjir.

Dalam aksi terbarunya, Jasa Raharja membangun "family shelter" atau rumah penampungan keluarga untuk membantu masyarakat korban banjir di
Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), salah satu wilayah paling parah terdampak banjir.

Pekan lalu, Jasa Raharja juga melakukan penanaman bibit pohon rambai di Pulau Bakut, Kabupaten Barito Kuala sebagai wujud peduli pelestarian lingkungan. Dimana diketahui pohon rambai yang jadi hutan bakau atau mangrove adalah makanan utama primata bekantan yaitu maskot fauna Kalimantan Selatan.
Baca juga: Perkuat sektor wisata, Telkom jalin sinergi dengan 7 BUMN pariwisata

Untuk ke depan, Jasa Raharja bersiap mendukung operasi pengamanan Lebaran Idul Fitri melalui gelaran pemeriksaan kesehatan gratis serta dukungan bagi petugas gabungan yang berjaga di momen tahunan bagi umat Islam tersebut.

Sementara Kepala Biro ANTARA Kalimantan Selatan Aulia Badar berterima kasih atas kepercayaan Jasa Raharja selama ini, sehingga sinergi BUMN terwujud nyata dalam pelaksanaan tugas pada kedua belah pihak.

"Kita akan dukung terus publikasi pemberitaan untuk Jasa Raharja, semoga kerja sama juga dapat ditingkatkan ke depannya dalam beragam program kegiatan," kata Olly, sapaan akrab Aulia Badar.
Pewarta : Firman
Editor: M Razi Rahman
COPYRIGHT © ANTARA 2021