Manjakan fotografi, Vivo X60 Pro berkolaborasi dengan Zeiss Plus Gimbal Stabilization 2.0

Manjakan fotografi, Vivo X60 Pro berkolaborasi dengan Zeiss Plus Gimbal Stabilization 2.0

Vivo X60 Pro (ANTARA/HO-vivo Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Vivo X60 Series akhirnya rilis di Indonesia, pada 8 April 2021. Seri ini membawa X60 dan X60 Pro. Kini, Vivo kembali dengan smartphone flagship-nya, setelah terakhir, 3 bulan yang lalu meluncurkan X50 Series.

Seri X60 Pro merupakan yang paling garang jika dibandingkan dengan saudara kembarnya X60. Mengusung teknologi Gimbal Stabilization 2.0 yang terbaru, plus lensa ZEISS, Vivo X60 Pro siap memanjakan penikmat fotografi.

Sekarang kita bahas dulu seri yang paling tinggi X60 Pro, smartphone flagship dari Vivo yang banyak diperbincangkan. Bahkan sejak dari kemunculan teaser-nya beberapa waktu lalu.

1. Kamera ZEISS dengan Teknologi Gimbal Stabilization 2.0
Fitur utama ini diusung Vivo sebagai senjata andalan X60 Pro untuk bersaing di kelasnya. Fitur mewah dan berkelas, yang pastinya jarang, bahkan tidak ada yang memakainya. Berkolaborasi dengan produsen lensa optik yang sudah terkenal, yaitu ZEISS, Vivo mencoba meningkatkan kualitas yang dihasilkan kameranya, X60 Pro.

Resolusinya 48 MP dan menggunakan sensor custom, Sony IMX598 plus micro gimbal generasi kedua. Memiliki mekanisme 4-axis OIS dan motor close-loop untuk kestabilan video yang tinggi. Bukaan lensanya sendiri lebih besar, yaitu di f/1.48. Besaran ini akan memberikan efek depth of field yang lebih halus. Selain itu, ada juga dua sensor lainnya, yaitu 13MP f/2.2 ultra-wide dan 13MP f/2.46 telefoto 2x zoom. Tak berhenti di situ, diberi tambahan pula sensor periskop 8MP f/3.4 yang bisa memberikan 5x optical zoom dan 60x superzoom.

Pastinya, teknologi ini sangat cocok untuk content creator yang membutuhkan alat ringkes yang bisa merekam gambar atau video, dengan kualitas yang diinginkan. Bahkan sekelas sutradara Joko Anwar pun setuju dengan fitur canggih yang diusung X60 Pro.

Kamera depannya berbentuk punch-hole. Resolusinya sebesar 32MP f/2.45, dengan posisi terletak di tengah. Mode pada kamera depannya sendiri tak kalah canggih. Bahkan ada mode ultra-wide atau telefoto. Sebuah mode yang bisa mengambil foto panorama serta bisa menggunakan mode malam.

2. Chipset Snapdragon 870 by Qualcomm
Vivo X60 Pro menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 870 paling terbaru. Chipset ini sangat menunjang jaringan 5G. Prosessor ini juga menjanjikan peningkatan performa CPU dan GPU 10% daripada Snapdragon 865.

X60 Pro juga menyematkan fitur Extended RAM. Sebuah perangkat yang dapat memanfaatkan ruang memori internal sebesar 3GB. Jelas hal ini ditujukan agar performa smartphone bisa lancar, bahkan di saat membuka 25 aplikasi sekaligus.

Terdapat pula memori internal UFS 3.1. Kecepatannya jauh lebih baik dari yang sebelumnya. Meski jaringan 5G di Indonesia belum tersedia, namun smartphone ini sudah memiliki teknologi yang mendukung. RAMnya sendiri sudah 12 GB dengan kapasitas 256 GB.

3. Kapasitas Baterai
Vivo X60 Pro memiliki body slim. Namun pun begitu, kapasitas baterainya cukup besar, yaitu 4200 mAh. Sudah ditunjang denga teknologi pengisian cepat sebesar 33W. Pastinya, hal ini akan membuat penggunanya bisa beraktivitas apa pun, bahkan mungkin tanpa harus membawa powerbank. Ah ya, Vivo X60 Pro ini juga memiliki fitur sensor sidik jari di layar, NFC, dan juga USB Type C.

4. Panel Layar AMOLED
Tak kalah pentingnya, layar yang diusung Vivo X60 Pro sudah memakai AMOLED, dengan ukuran layar 6,56 inch, resolusi Full HD+, dan tepian melengkung. Layarnya juga sudah mendukung refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 240 Hz dan HDR 10+, serta dilindungi oleh kaca Gorilla Glass 6. Berpindah aplikasi ke sana ke mari, lancar dengan panel layar seperti itu. Dan kaca Gorilla Glass-nya membuat Vivo X60 Pro tak mudah pecah meski terjatuh.

5. Desain Body
Desain body Vivo X60 Pro sangatlah mewah dan elegan. Hal ini karena hape ini menggunakan teknologi finishing satin. Untuk warnanya sendiri, X60 Pro serta saudaranya Vivo X60, hadir dalam dua varian warna, yakni Midnight Black dan Shimmer Blue. Ada pun Operation System-nya menggunakan Funtouch OS 11.1 Global berbasis Android 11.

6. Harga Sesuai dengan Kemewahan
Dengan fitur-fitur keren dan tampilan patennya, seri Vivo X60 Pro dibandrol dengan harga Rp9.999.000. Sebuah harga yang worth it untuk smarthphone semewah itu. Siapa pun rasanya tak akan bisa menyangkalnya.

Gimana, canggih kan Vivo X60 Pro ini? Siap untuk pre-order? Ayo buruan, jangan sampai ketinggalan!
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2021