Jakarta (ANTARA) - Wakil Sekretaris Jenderal PSSI Maaike Ira Puspita menegaskan jadwal uji coba tim nasional Indonesia melawan Afghanistan pada 25 Mei 2021 di Uni Emirat Arab (UAE) sudah diperhitungkan dengan cermat oleh pelatih Shin Tae-yong.

Oleh karena itu, Maaike menyebut tidak ada kekhawatiran meskipun hari pertandingan berdekatan dengan laga timnas menghadapi Thailand di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia yang juga di UEA pada 3 Juni 2021.

"Soal jadwal sudah diperhitungkan dari pelatih kepala Shin Tae-yong. Nanti, timnas baru kembali ke Indonesia dari UAE setelah Kualifikasi Piala Dunia 2022 selesai," kata Maaike kepada pewarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat.

Menurut dia, Shin sudah mempunyai peta jalan timnas yang terstruktur dengan baik sehingga segenap persiapan tinggal mengikuti rencana yang sudah disiapkan.

"Semua berdasarkan 'roadmap' dari pelatih Shin," tutur Maaike.

Baca juga: Indonesia hadapi Afghanistan di UEA pada 25 Mei

Indonesia akan menghadapi Afghanistan pada laga uji coba di Jebel Ali Centre of Excellence, Dubai, UEA, pada 25 Mei 2021.

Pertandingan tersebut menjadi bagian dari persiapan skuad Garuda berlaga dalam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia yang semua laganya juga diadakan di UEA.

Indonesia akan menghadapi tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada Juni 2021 di UEA, diawali Kamis 3 Juni melawan Thailand, lalu Senin 7 Juni menghadapi Vietnam dan Jumat 11 Juni menjajal tuan rumah UEA.

PSSI berharap timnas meraih hasil terbaik pada ketiga pertandingan itu walaupun sudah tidak menentukan nasib Indonesia karena selalu kalah dalam lima pertandingan terdahulu.

Baca juga: Latihan timnas untuk kualifikasi Piala Dunia mulai April atau Mei

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021