kami akan terus membuat sumur resapan di Kepulauan Seribu
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kepulauan Seribu membuat 10 titik sumur resapan sedalam 80 sentimeter (cm) untuk mencegah genangan yang terjadi di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara saat musim hujan.

Kepala Suku Dinas SDA Kepulauan Seribu Hendri, di Jakarta, Jumat, mengatakan sumur resapan itu dibuat lima orang petugas Sudin SDA di kawasan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Nyiur Melambai, Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu.

"Untuk pembuatan sumur resapan ini, kami mengerahkan lima orang petugas SDA setempat," ujar Hendri.

Ia menambahkan, 10 titik sumur resapan yang masing-masing memiliki diameter 50 cm itu diharapkan dapat membantu peresapan air lebih cepat ke dalam tanah ketika terjadi hujan deras.

Baca juga: Dua buah sumur resapan dibuat di rumah dinas Wagub DKI

"Semoga bisa mencegah terjadinya genangan, kami targetkan pekan depan (pembuatan sumur resapan) bisa selesai. Ke depan, kami akan terus membuat sumur resapan di Kepulauan Seribu," kata Hendri.

Pembuatan sumur resapan itu disambut baik oleh warga di Kelurahan Pulau Kelapa.

Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Pulau Kelapa Muslim mengatakan warga sangat mengapresiasi respons cepat Suku Dinas SDA Kepulauan Seribu usai terjadinya genangan di wilayah Kelurahan Pulau Kelapa tersebut, Kamis (8/4).

"Kami berharap setelah dibuatnya sumur resapan ini dapat mengurangi lokasi-lokasi yang kerap terkena dampak genangan di Kelurahan Pulau Kelapa dan juga menjadi resapan cadangan air tanah," kata Muslim.

Baca juga: Riza persilahkan masyarakat beri masukan soal tata letak sumur resapan

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021