Jakarta (ANTARA) - vivo Indonesia resmi meluncurkan vivo X60 Series 5G, yaitu vivo X60 dan vivo X60 Pro, sebagai generasi terbaru lini ponsel pintar flagship untuk fotografi dan videografi profesional.

Vivo X60 Series 5G dilengkapi teknologi ZEISS Co-engineered Imaging System, Gimbal Stabilization 2.0, kemampuan Extreme Night Vision 2.0, dan kapabilitas Qualcomm Snapdragon 870 5G SoC serta teknologi 5G Ready.

Baca juga: vivo siap dukung penerapan jaringan 5G di Indonesia lewat vivo X60 Pro

Baca juga: Mengenal "Vivo Zeiss Camera System" sistem foto teranyar di Vivo X60


"Kami sangat bersemangat untuk memberikan pengalaman fotografi seluler ke tingkat profesional kepada pengguna X60 Series 5G dengan memanfaatkan kemampuan teknologi ZEISS Co-engineered Imaging System,” ujar Senior Brand Director vivo Indonesia Edy Kusuma dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Dalam peluncuran resmi di akun media sosial vivo Indonesia pada Kamis (8/4) malam, vivo X60 Series 5G hadir dengan harga Rp9.999.000 untuk vivo X60 Pro dan Rp7.999.000 untuk vivo X60.

Baik vivo X60 maupun vivo X60 Pro telah disematkan teknologi ZEISS Co-engineered Imaging System yang berfungsi meningkatkan ketajaman dan kejernihan gambar untuk hasil warna foto maupun perekaman video lebih autentik.

vivo X60 Series 5G juga dilengkapi fitur klasik ZEISS Biotar sehingga menghasilkan gambar latar bokeh khas ZEISS. Selain itu, kedua vivo X60 Series 5G dilengkapi dengan 32MP Front Camera dan kamera belakang, 48MP Main Camera, 13MP Portrait Camera - 2x Optical Zoom, serta 13MP Super Wide - Angle Camera with 2.5cm Macro.

Guna mendukung fotografi malam hari, vivo X60 dan X60 Pro juga menghadirkan pembaharuan pada fitur Extreme Night Vision 2.0 yang memiliki aperture besar, f/1.48. Aperture besar ini juga didukung dengan AI Noise Reduction untuk menghasilkan gambar dalam cahaya minim dengan kualitas optimal.

Beberapa fitur kamera lainnya yang dihadirkan pada X60 Series 5G adalah Ultra-Wide Night Mode Super Pano untuk menghasilkan foto dengan tampilan 120 derajat, Kids Snapshot yang mampu memotret anak-anak ketika aktif bergerak, Professional Portrait yang merupakan lensa dengan fokus setara 50 mm, serta Long-Exposure Mode yang mampu menghasilkan efek jejak cahaya.

Khusus pada X60 Pro, vivo menyempurnakan Gimbal Stabilization 2.0 untuk mengimbangi guncangan kamera agar tetap dapat merekam dan menangkap gambar dengan baik dan tidak buram meski dalam keadaan bergerak.

Baca juga: vivo perkenalkan X60 series di Indonesia

Penyempurnaan Gimbal Stabilization 2.0 ini dilakukan dengan peningkatan pada teknologi Pixel Shift Ultra HD Imaging dan stabilisasi gambar 5-Axis VIS Ultra Clear Shifting.

Sedangkan pada X60, vivo memperkuat kamera dengan Ultra Stable-OIS yang mendukung kapabilitas untuk perekaman dengan 5-Axis Video Stabilization All-Around Stability dengan 4 sumbu yang ditingkatkan dikombinasikan dengan EIS untuk menjaga video tetap stabil.

vivo memperkuat dapur pacu dengan menyematkan Qualcomm Snapdragon 870 5G SoC untuk memberikan pengalaman ponsel berkecepatan flagship dan aksesibilitas luas dengan jaringan 5G. Untuk sistem operasinya, vivo X60 Series 5G menggunakan Funtouch OS 11.1 Global.

Lebih lanjut, vivo X60 Pro juga dilengkapi dengan memori 12GB RAM dan 256GB ROM, dengan eksternal RAM yang bisa ditambah 3GB, serta daya baterai besar 4200 mAh.

Sedangkan vivo X60 didukung memori 8GB RAM dan 128GB ROM, dengan eksternal RAM yang dapat ditambah 3GB serta dukungan baterai sebesar 4300 mAh. Untuk pengisian daya, vivo X60 Series 5G ini sudah didukung dengan kemampuan 33W FlashCharge.

Pada segi tampilan, vivo X60 Series 5G hadir dengan desain estetis yang ramping. Dengan mengusung tema “Summer Bloom”, vivo menghadirkan dua pilihan warna, yaitu Midnight Black dan Shimmer Blue. Selain itu, vivo X60 Series 5G juga didukung dengan teknologi NFC Multifunctions.

Kedua ponsel tersebut sudah bisa dipesan melalui program pre-order eksklusif di mitra e-commerce resmi vivo Blibli dan seluruh toko resmi vivo di Indonesia mulai 8 hingga 15 April 2021.

Bagi yang melakukan pre-order secara online dan offline akan mendapatkan hadiah yakni vivo TWS Neo khusus pembelian vivo X60 Pro dan Anker Speaker khusus vivo X60, E-Voucher senilai Rp150 ribu, serta member X-Club gratis senilai lebih dari Rp2 juta.

vivo juga berkolaborasi dengan Indosat, Smartfren, Telkomsel, dan XL yang menawarkan bundling paket data plan gratis hingga 12 bulan untuk vivo X60 Series 5G bagi yang mengikuti pre order secara offline di vivo store resmi.

Baca juga: Vivo dirikan pusat riset baru untuk kamera

Baca juga: Bersaing sebagai smartphone midrange, ini komparasi Realme 5 Pro dan Vivo S1

Baca juga: Bersaing sebagai smartphone midrange, ini komparasi Realme 5 Pro dan Vivo S1


Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021