Pariaman (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma'ruf Amin beserta rombongan tiba di Kota Pariaman, Sumatera Barat dengan agenda meresmikan Pasar Rakyat Pariaman dan sejumlah kegiatan lainnya, Selasa.

Wapres dan rombongan tiba di lokasi Pasar Rakyat Pariaman sekitar pukul 10.20 WIB. Sebelum tiba di pasar, Wapres dan rombongan terlebih dahulu mengunjungi pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

Setelah tiba di lokasi, ia masuk ruangan untuk istirahat beberapa saat dan selanjutnya meresmikan Pasar Rakyat Pariaman.

Selain melihat pelaksanaan vaksinasi dan meresmikan Pasar Rakyat Pariaman Wapres juga sekaligus meresmikan Labor Olahraga UNP dan terakhir penanaman pohon di Pantai Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan.

Baca juga: Diresmikan akhir Maret, Wali Kota: Pasar Pariaman tunjang pariwisata

Pada kegiatan tersebut, diterapkan protokol kesehatan secara ketat, antara lain pembatasan kehadiran masyarakat.

Wapres K. H. Ma'ruf Amin dijadwalkan mengikuti tiga kegiatan di Kota Pariaman pada Selasa, yakni meninjau vaksinasi COVID-19, meresmikan Pasar Rakyat Pariaman, dan penanaman pohon di pantai.

"Ada tiga lokasi yang akan dikunjungi dan mudah-mudahan ketiga kegiatan ini lancar," kata Wali Kota Pariaman Genius Umar usai rapat persiapan kegiatan tersebut dengan pihak terkait di Pariaman.

Ia menyebutkan lokasi tiga kegiatan tersebut, yaitu pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Kurai Taji, Kecamatan Pariaman Selatan, meresmikan Pasar Rakyat Pariaman di Kecamatan Pariaman Tengah sekaligus peninjauan kios pedagang.

Kegiatan selanjutnya yaitu penanaman ratusan jenis pohon di antaranya Pinago dan Ketapang laut di Pantai Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan guna mengurangi dampak abrasi pantai dan tsunami.

Baca juga: Kementerian PUPR programkan penghijauan di Pasar Pariaman
Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin lakukan kunjungan kerja ke Sumatera Barat
Baca juga: Wapres dijadwalkan ikuti tiga kegiatan di Pariaman Sumbar Selasa

Pewarta: Altas Maulana
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2021