Kapolri pantau pengamanan misa Paskah di Gereja Katedral Jakarta

Kapolri pantau pengamanan misa Paskah di Gereja Katedral Jakarta

Kapolri Jenderal Polisi Lisyto Sigit Prabowo memberikan keterangan kepada wartawan di depan Gereja Katedral Jakarta, Sabtu (3-4-2021) malam. ANTARA/Fauzi Lamboka

Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memantau pasukan TNI dan Polri yang bertugas melakukan pengamanan misa Paskah di sekitar Gereja Katedral Jakarta, Sabtu malam.

Kapolri tiba di Gereja Katedral sekitar pukul 19.00 WIB, kemudian masuk dalam kompleks gereja. Beberapa menit kemudian, Kapolri keluar untuk memberikan keterangan kepada wartawan.

"Kepada seluruh umat Kristen dan Katolik, silakan melakukan ibadah dengan khusyuk," kata Listyo.

Kapolri Lisyto menegaskan bahwa TNI dan Polri akan melakukan pengamanan sampai seluruh rangkaian ibadah selesai.

Baca juga: Kapolri pastikan tidak ada gangguan saat ibadah Paskah

Kunjungan Kapolri di Gereja Karedral Jakarta merupakan rangkaian akhir saat tiba di Jakarta dari kunjungannya ke Sulawesi Utara dan Makassar.

"Sejak Kamis, kami memantu pelaksanan Kamis Putih, Jumat Agung, hingga malam misa saat ini," kata Kapolri.

Kapolri menyatakan sampai saat ini tidak ada ganguan atau kejadian yang mengangu dalam rangkaian perayaan ibadah Paskah.

Sebelumnya, Kamis (1/4), Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memantau kesiapan pasukan TNI dan Polri yang bertugas melakukan pengamanan di sekitar Gereja Katedral Jakarta.

Kunjungan Panglima TNI didamping Kabagintelkam Mabes Polri Komjen Polisi Paulus Waterpauw. Mereka disambut Uskup Agung Jakarta Mgr. Ignatius Suharyo.

Baca juga: Polres Jaksel kerahkan 760 personel amankan rangkaian Paskah
Pewarta : Fauzi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021