Kemarin, Densus geledah terduga teroris hingga Lukas dideportasi PNG

Kemarin, Densus geledah terduga teroris hingga Lukas dideportasi PNG

Gubernur Papua Lukas Enembe yang dideportasi PNG setelah masuk secara ilegal, Rabu (31/4) nampak diantar Konsul RI di Vanimo, PNG Allen Simarmara hingga ke zona netral RI-PNG atau sekitar 100 meter dari PLBN Skouw, Jumat (2/4/2021). ANTARA/Evarukdijati/am.

Jakarta (ANTARA) -
Beberapa berita hukum yang terjadi pada Jumat (2/4) yang masih menarik dan layak untuk dibaca kembali mulai dari Densus 88 Antiteror geledah rumah seorang terduga teroris di Banyumas hingga PNG mendeportasi Gubernur Papua Lukas Enembe karena masuk secara ilegal.
 
Berikut rangkuman beritanya:
 
1. Densus 88/Antiteror geledah rumah seorang terduga teroris di Banyumas
 
Purwokerto (ANTARA) - Detasemen Khusus 88/Antiteror menggeledah rumah kontrakan seorang terduga teroris di Jalan Kenanga, RT 09/RW 02, Kelurahan Sumampir, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Jumat sore.
 
Baca selengkapnya
 
2. Panglima TNI: Bangun Poskotis cegah gerakan teroris
 
Makassar (ANTARA) - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menegaskan untuk mencegah penyebaran ajaran radikalisasi yang mengarah ke tindakan terorisme, maka segera difungsikan Posko Komando Taktis (Poskotis) sebagai salah satunya upaya antisipasi memutus gerakan teroris.
 
Baca selengkapnya
 
3. PNG deportasi Gubernur Papua setelah masuk secara ilegal
 
Jayapura (ANTARA) - Kepala Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Papua Novianto Sulastono mengakui Papua Nugini telah mendeportasi Gubernur Papua Lukas Enembe beserta dua orang pendamping yang masuk ke wilayah PNG secara ilegal (tanpa dokumen).
 
Baca selengkapnya
 
4. Polisi bersenjata patroli perbatasan Sultra-Sulsel persempit terorisme
 
Kendari (ANTARA) - Polisi di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) melakukan patroli di daerah perbatasan antara Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mempersempit gerak aksi terorisme.
 
Baca selengkapnya
 
5. Kapolri ajak Pemuda Muhammadiyah bangun ketahanan nasional
 
Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengajak Pemuda Muhammadiyah ikut berperan dalam membangun ketahanan nasional.
 
Baca selengkapnya
Pewarta : Syaiful Hakim
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021