Polisi juga tambah CCTV di Katedral

Polisi juga tambah CCTV di Katedral

Kapolsek Sawah Besar AKP Maulana Mukarom saat ditemui di Katedral Jakarta, Kamis (01/04/2021). ANTARA/Mentari Dwi Gayati.

Jakarta (ANTARA) - Kepolisian menambah televisi sirkuit tertutup (closed circuit television/CCTV) di kawasan Katedral, Pasar Baru, Jakarta Pusat untuk pengamanan pekan Hari Suci Paskah pada 1-4 April 2021.

"Selain memang CCTV yang sudah dipasang oleh Katedral, kita juga dari Polda Metro Jaya juga pasang. Ada sekitar delapan titik," kata Kapolsek Sawah Besar AKP Maulana Mukarom, saat ditemui di kawasan Katedral Jakarta Pusat, Kamis.

Senada dengan itu, Humas Keuskupan Agung Gereja Katedral Jakarta, Susyana Suwadie, menjelaskan terdapat penambahan CCTV untuk penguatan keamanan selama kegiatan ibadah.

"Memang ada CCTV yang dipasang. Dari Katedral sendiri juga ada, kemudian ditambahkan dari aparat Kepolisian," kata Susy.

Untuk pengamanan selama Trihari Suci, sebanyak 150 personel gabungan dari TNI, Polri, Brimob, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) diturunkan untuk menjaga kawasan Katedral, Pasar Baru.

Pengawasan kepada umat yang beribadah tatap muka di Katedral juga dilakukan dengan pendeteksi logam dan mesin X-ray sebagai upaya untuk meningkatkan kewaspadaan.

Oleh karena itu, umat diimbau untuk tidak membawa tas bermuatan besar atau barang yang tidak terlalu penting ke dalam kawasan gereja.

Baca juga: TNI-Polri tambah personel untuk pengamanan Katedral
Baca juga: Ratusan personel gabungan TNI-Polri-Satpol PP jaga Katedral Jakarta
Pewarta : Mentari Dwi Gayati
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021