Lapar di malam hari seringkali menjadi dilema banyak orang, mengingat banyak rumor yang mengatakan jika makan malam tidak sehat dan bikin gemuk. Padahal ada beberapa rekomendasi menu makan malam yang sehat dan bergizi serta tidak membuat gemuk.

Rekomendasi Menu Makan Malam Sehat

Menurut beberapa penelitian, makan malam bukanlah hal buruk karena dapat menjaga kesehatan jantung serta mengontrol gula darah pada pagi harinya. Meski begitu Anda juga harus pintar memilih makanan sesuai dengan kebutuhan kalori. Berikut ini merupakan 5 rekomendasi menu makan malam yang sehat dan bergizi, di antaranya yaitu:

1 Sandwich Keju dan Telur

Rekomendasi menu makan malam pertama yaitu sandwich keju dan telur. Meski terdapat kejunya, namun menu ini tidak membuat badan Anda gemuk. Anda bisa memilih keju dengan kandungan lemak yang rendah. Makanan ini memiliki kandungan kalori yang pas dan membuat kenyang.

2. Tempe dan Tahu

Dari dulu kok ma tempe dan tahu dikenal sebagai makanan sehat dan memberikan rasa kenyang lebih lama. Dalam 166 gram tempe terkandung 31 gram protein. Tahu juga menjadi sumber protein untuk vegan atau vegetarian, serta bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat.
Namun dalam pengolahannya juga perlu diperhatikan, jangan digoreng dan membuatnya berminyak. Hal tersebut yang membuat kandungan nutrisinya berkurang.

3. Ikan

Ada beberapa jenis ikan yang dijadikan sebagai rekomendasi menu makan malam yang sehat mulai dari ikan salmon, tuna dan makerel. Menu makanan ini juga dapat merangsang pelepasan hormon serotonin yang membuat tidur Anda jadi lebih nyenyak.

Anda bisa mengolah ikan tersebut dengan cara dikukus atau dipanggang, lalu sajikan dengan sayuran kesukaanku agar semakin sehat.

4. Puding

Puding merupakan rekomendasi menu makanan sehat yang memiliki rasa manis dan kenyal, serta dapat melancarkan pencernaan. Dessert ini cocok dimakan pada malam hari tanpa khawatir badan gemuk

5. Salad buah

Selain puding, Anda juga bisa makan salad buah pada malam hari. Menu ini menyehatkan dan cocok bagi yang sedang diet

Itulah 5 rekomendasi menu makan malam yang sehat dan bergizi. Anda bisa membuat menu makan itu sendiri di rumah dengan mudah. Untuk membeli bahan-bahan makanannya Anda bisa berbelanja di Shopee.

Apalagi shopee akan mengadakan Promo Puncak Shopee 4.4 Mega Shopping Day yang merupakan kampanye berbelanja pada tanggal 4 April 2021. Promo utama yang ditawarkan dalam Shopee 3.3 Fashion Sale mulai dari Flash Sale serba Rp1.000, voucher diskon Rp44.000 hingga COD gratis ongkir.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021