Vaksinasi COVID-19 untuk lansia di Bogor capai 6,7 persen

Vaksinasi COVID-19 untuk lansia di Bogor capai 6,7 persen

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Mike Kaltarina di Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (30/3/2021). (ANTARA/M Fikri Setiawan)

Cibinong, Bogor (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menyebutkan vaksinasi COVID-19 untuk lansia di wilayahnya mencapai 6,7 persen atau 20.852 orang dari target 339.958 orang.

"Bukan terkendala, tapi teman-teman lansia  menggunakan KTP tidak dengan sistem elektronik. Bisa saja ini karena report yang belum kami masukkan (ke sistem)," ungkap Kadinkes Kabupaten Bogor, Mike Kaltarina di Cibinong, Bogor, Selasa.

Menurutnya, angka tersebut merupakan progres vaksinasi dosis pertama. Sementara vaksinasi dosis kedua bagi lansia baru dilakukan kepada 75 orang atau 0,02 persen dari target.

Baca juga: Guru di Bogor dapat prioritas vaksin demi percepat sekolah tatap muka

Baca juga: Kabupaten Bogor terima 7.730 vaksin COVID-19 tahap dua


"Jadi ini kita masih berjalan terus. Waktu penyuntikan untuk lansia kan 28 hari," terang Mike.

Sementara, secara keseluruhan vaksinasi di Kabupaten Bogor khusus dosis pertama sudah mencapai 82 persen, sedangkan dosis kedua tercapai 27,2 persen. Vaksinasi tersebut dilakukan kepada tenaga kesehatan, para pelayan publik dan masyarakat umum.

“Vaksinasi COVID-19 dosis kedua saat ini masih berjalan. Kita juga sedang melakukan pengecekan data di seluruh puskesmas secara elektronik, dengan menggunakan sistem SMILE,” tuturnya.

Baca juga: Bupati Bogor gandeng pemuka agama yakinkan kehalalan vaksin COVID-19

Baca juga: Kabupaten Bogor rampungkan pendataan penerima vaksin COVID-19
Pewarta : M Fikri Setiawan
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021