Dumai (ANTARA News) - Seorang wartawan dari media televisi nasional nyaris bentrok dengan massa pendukung Zulkifli-Sunaryo saat meliput aksi protes massa simpatisan pasangan tersebut di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dumai, Riau, Senin.

Berdasarkan pantauan ANTARA, ribuan massa yang berusaha menduduki Kantor KPUD sedang malakukan adegan ritual pemakaman seorang Ketua KPUD Dumai Ahmad Rasyid.

Beberapa wartawan televisi tertarik memvisualisasikan aksi tersebut dan berdesak-desakan dengan kerumunan massa. Tiba-tiba, seorang pria dari massa Zulkifli  yang juga sedang mengambilan gambar itu untuk dokumentasi mendorong seorang wartawan.

Wartawan tersebut balik mendorong sehingga memancing sejumlah massa lain mengerubungi sang wartawan televisi, namun polisi yang mengawal ketat aksi protes itu dengan cepat melerai.

Kepala Bagian Oprasional (Kabag Ops) Polresta Dumai AKP Imran Amir mengharapkan wartawan menjalankan tugasnya dengan baik dan tidak memancing emosi massa.

"Apabila ada tindak perbuatan yang kasar dari massa tersebut, sebaiknya teman-teman wartawan mengalah dan jangan melakukan perlawanan," katanya. (*)

KR-FZR/B013/AR09

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010