Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait potensi hujan yang disertai kilat atau petir di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Sabtu siang dan sore.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari,” ujar BMKG melalui keterangan resmi di situs resminya, Jakarta, Sabtu dini hari.

Untuk Sabtu pagi, BMKG memperkirakan hujan ringan hanya akan terjadi di Kepulauan Seribu, sedangkan wilayah DKI Jakarta lainnya akan cerah dan berawan.

Baca juga: BMKG; Waspada potensi hujan lebat disertai angin di Pulau Jawa

Cuaca di Ibu Kota diperkirakan berubah pada Sabtu siang, dengan hujan ringan di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara, sementara hujan sedang mengguyur Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Pada Sabtu malam, BMKG memprediksi DKI Jakarta masih diguyur hujan kecuali di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara.

Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat juga diperkirakan BMKG akan mengguyur daerah penyangga Ibu Kota seperti Tangerang Raya meliputi Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Bogor, dan Kota Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi.

Baca juga: Sebagian wilayah Indonesia diperkirakan hujan ringan pada Kamis siang

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2021