Wali Kota apresiasi kolaborasi vaksinasi dinamis di Jakarta Utara

Wali Kota apresiasi kolaborasi vaksinasi dinamis di Jakarta Utara

Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim meninjau lokasi vaksinasi dinamis yang terselenggara berkat kolaborasi pemangku kepentingan di Mal Kelapa Gading V, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (25/3/2021). ANTARA/HO-Kominfotik Jakarta Utara/am.

Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengapresiasi kolaborasi  penyelenggaraan vaksinasi dinamis di Jakarta Utara, salah satunya di Mal Kelapa Gading (MKG) yang menjadi representasi dalam pelayanan warga lanjut usia (lansia).

Suasana yang nyaman, akses mudah, dan penerapan protokol kesehatan yang ketat membuat lansia semakin tertarik untuk segera mendapatkan vaksinasi.

“Kelebihan vaksinasi dinamis di sini representatif. Udaranya dingin, tidak pengap kemudian tempatnya luas, akses ke sini juga mudah dan area parkir juga memadai. Yang lebih penting lagi penyelenggara begitu taat dengan protokol kesehatan yang salah satunya diatur betul jarak dan alur vaksinasinya,” kata Ali di MKG V, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis.

Ia menilai penyelenggara vaksinasi di MKG juga begitu memperhatikan setiap calon peserta mulai dari tahap registrasi hingga observasi pasca-vaksinasi.

Baca juga: Polrestro Jakut ingatkan personel tak melalaikan prokes usai vaksinasi

Setiap peserta juga diberikan bingkisan berupa suplemen, yang tentunya semakin menambah daya tarik lansia yang sampai saat ini belum menerima vaksinasi COVID-19.

“Penyelenggara juga memperhatikan betul bahwa lansia itu harus benar-benar diperhatikan mulai dari pengamanan, keselamatannya, maupun alur vaksinasi sehingga tidak menyulitkan dan merepotkan. Terakhir saya lihat juga peserta diberikan bingkisan yang isinya suplemen,” ujar dia.

Baca juga: Polrestro Jakarta Utara tugaskan delapan nakes jadi vaksinator

Kolaborasi percepatan vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) bagi warga lanjut usia (lansia) diwujudkan pemangku kepentingan atau stakeholders lainnya dengan menghadirkan vaksinasi dinamis di MKG V, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Wali Kota mengungkapkan rasa terima kasih kepada penyelenggara yang telah berkolaborasi dalam mewujudkan percepatan vaksinasi bagi warga lansia di Jakarta Utara.

Wujud kolaborasi itu diharapkan dapat menjadi model dan contoh bagi stakeholders lainnya dalam membantu program pemerintah demi keselamatan bangsa.

Baca juga: Sembilan instansi ikut vaksinasi di kantor Wali Kota Jakut pada Selasa

“Saya kira inilah skema atau model yang baik sekali, yang perlu juga kita beritahu ke khalayak agar semua pihak yang mengetahui ini bisa mencontoh model vaksinasi kolaborasi antara pemerintah, swasta, maupun masyarakat. Saya ucapkan terima kasih, tanpa dukungan semua pihak kegiatan ini tidak mungkin bisa dilaksanakan,” kata Ali.

Bagi warga yang tertarik mengikuti vaksinasi dinamis itu, Kepala Kantor Klik Dokter dr Michael Buyung menerangkan pendaftaran dapat diakses melalui laman www.klikdokter.com. Vaksinasi dinamis itu mampu melayani lima ratus peserta setiap harinya mulai Kamis (25/3) hingga Rabu (31/3) mendatang.

“Vaksinasi dinamis ini kami gelar sebagai upaya membantu pemerintah menyukseskan program vaksinasi COVID-19. Penyelenggaraan vaksinasi dinamis ini juga mendapat dukungan tenaga medis dari Rumah Sakit OMNI, Kills Covid, Rotary District 3410, Summarecon dan PT Elang Medica Corpora (EMC). Terlebih kami mendapatkan dukungan yang sangat besar dari Suku Dinas (Sudin) Kesehatan Kota Jakarta Utara yang memberikan vaksinasi kepada kami,” kata Buyung.
Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021