Juventus ingin ganti Pirlo tapi Klopp dan Guardiola kemahalan

Juventus ingin ganti Pirlo tapi Klopp dan Guardiola kemahalan

Manajer Manchester City Pep Guardiola (dalam foto 16 Maret 2021 setelah menghadapi Borussia Monchengladbach dalam Liga Champions) kemahalan untuk kantong Juventus yang keuangannya tengah merugi. (AFP/PETER KOHALMI)

Jakarta (ANTARA) - Juventus kabarnya tengah mencari pengganti Andrea Pirlo tetapi tim Italia ini disebut-sebut tidak memiliki uang yang cukup untuk mengontrak Jurgen Klopp atau Pep Guardiola.

Menurut laporan La Repubblica, mantan gelandang itu terancam kehilangan posisinya setelah Si Nyonya Besar tumbang 0-1 melawan Benevento.

Bianconeri kini berselisih sepuluh poin dari pemuncak klasemen Serie A Inter Milan dan tersisih dari 16 besar Liga Champions.

Baca juga: Asa juara Juventus terancam setelah kalah lawan Benevento
Baca juga: Ronaldo yakin Juventus masih bisa rayakan sesuatu di akhir musim


Repubblica.it memastikan bahwa posisi Pirlo sudah tidak aman lagi dan kemudian muncul laporan mengenai daftar calon pelatih penggantinya, bahkan jika terpaksa atau keadaan memburuk Pirlo bisa digantikan sementara oleh assistennya Igor Tudor sampai akhir musim ini.

Jika Pirlo akhirnya dipecat maka Gian Piero Gasperini, Luciano Spalletti dan Simone Inzaghi adalah beberapa orang yang pantas menggantikannya.

Massimiliano Allegri tetap menjadi bidikan namun hubungannya yang buruk dengan Pavel Nedved dan Fabio Paratici akan mencegahnya kembali melatih di Allianz Stadium.

Februari lalu Juventus mengumumkan bahwa kinerja enam bulan pertamanya pada musim 2020-2021 mengalami kerugian 113,7 juta euro. Oleh karena itu Juve tak bisa menyewa nama-nama seperti Jurgen Klopp dan Pep Guardiola jika Pirlo dipecat.

Pirlo masih bisa terselamatkan namun dia menghadapi lima pertandingan sangat berat yang bisa memastikan pelatih mendatang Juventus.

Baca juga: Ingin boyong Jurgen Klopp? Siapkan dana 36 juta euro
Baca juga: Pep Guardiola tepis rumor bakal gabung Juventus


 
Pewarta : Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021