Jakarta (ANTARA) - Bigetron Alpha tergelincir di klasemen setelah kalah dari Onic Esports, sementara Geek Fam merangkak naik peringkat klasemen setelah berhasil menumbangkan Aura Fire dalam Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 7 pekan keempat hari pertama, Jumat.

Onic Esports yang pekan lalu sempat kalah melawan EVOS Legends, berhasil merebut poin kemenangan dari Bigetron Alpha, dengan line up Butsss, CW, Drian, Kiboy dan Sanz.

Sementara, Bigetron Alpha, yang menurunkan line up Branz, Kyy, Matt, Maxxx dan Renbo, saat ini harus puas di peringkat kelima klasemen -- setelah pekan lalu tergelincir dari posisi ketiga, turun menjadi ke peringkat empat.

Baca juga: Bigetron Alpha curi poin dari Aura Fire di pekan kedua MPL Season 7

Bigetron Alpha tumbang dengan cepat atas tim Onic Esports dengan durasi waktu permainan 11 menit 7 detik pada game pertama.

Pergerakan Sanz tidak dapat dibendung tim Bigetron Alpha untuk menghasilkan kemenangan bagi tim Onic Esports yang mencetak 13 poin kill -- sembilan di antaranya disumbang oleh Sanz, yang menjadi MVP of the game -- dengan hanya menyisakan 3 poin kill untuk Bigetron Alpha.

Pada game kedua, Bigetron Alpha terpaksa harus menyerahkan kemenangan setelah berhasil menahan Onic Esports selama 25 menit 15 detik. Kolaborasi Drian, CW, Kiboy dan Sanz membuat Branz dan kawan-kawan kewalahan, dengan membuat perbedaan delapan poin kill.
 
Geek Fam merangkak naik peringkat klasemen setelah berhasil menumbangkan Aura Fire dalam Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 7 pekan keempat hari pertama, Jumat (19/3/2021). (ANTARA/youtube.com/MPL Indonesia)


Pekan keempat MPL Season 7 hari pertama juga mempertemukan Aura Fire vs Geek Fam. Aura Fire masih belum bisa memecahkan kekalahannya, sementara dengan kemenangan 2-1, Geek Fam berhsil menambah pundi-pundi poin, dan merangkak naik ke posisi keempat klasemen saat ini.

Pada game pertama, Aura Fire sempat unggul pada menit-menit awal. Namun, Geek Fam akhirnya menyusul dan membalikkan keadaan berkat performa Adam dengan hero yang dipilih, begitu pula dengan penjagaan lane dari RenV.

Baca juga: Onic Esports bantai RRQ Hoshi, sementara Geek Fam tekuk EVOS Legends
Baca juga: Alter Ego kembali sapu bersih, EVOS Legends tunjukkan taring


Game pertama berakhir pada menit ke-16, Geek Fam mengumpulkan 15 poin kill dan menyisakan 8 poin kill untuk Aura Fire. Tak tinggal diam, Aura Fire mengambil alih game kedua.

Qeira dengan hero Uranus berhasil membuat porak poranda pertahanan Geek Fam. Hal ini juga dimanfaatkan kawan-kawannya untuk mengambil turtle berulang kali.

Namun, mimpi Aura Fire untuk mencetak angka harus kandas pada game ketiga. Vanstrong, yang menjadi MVP pada game kedua, tidak memiliki performa yang optimal.

Meski permainan sempat seimbang pada early game, Aura Fire harus tumbang di tangan Geek Fam. Performa Adam dengan hero yang dipilihnya berhasil membungkan Qeira yang tampil agresif pada game sebelumnya.

Game berakhir pada menit ke-11, dengan jumlah 3 dibanding 13 poin kill untuk Geek Fam.

Geek Fam dijadwalkan bertemu Bigetron Alpha pada hari kedua pekan keempat MPL Season 7, Sabtu (20/3). Pertemuan tersebut akan menjadi pertarungan panas bagi kedua tim yang saat ini sama-sama berada di zona tengah klaseman.

Baca juga: Pekan keempat MPL Season 7, Alter Ego akan bertemu EVOS dan Onic
Baca juga: Industri esports diprediksi tembus Rp14,4 triliun tahun ini
Baca juga: Dunia esport ternyata punya berbagai potensi karier

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021