Caketum Indra Rukman siapkan sejumlah program pimpin HIPMI Jaya

Caketum Indra Rukman siapkan sejumlah program pimpin HIPMI Jaya

Calon Ketua Umum (Caketum) kandidat nomor satu, Andi Indra Hardiansyah Rukman pada Musyawarah Daerah (Musda) ke-17 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jaya di Jakarta, 25 Maret 2021. ANTARA/Ho-HIPMI Jaya

Jakarta (ANTARA) - Calon Ketua Umum (Caketum) kandidat nomor satu, Andi Indra Hardiansyah Rukman menyatakan telah menyiapkan sejumlah program untuk memimpin Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (HIPMI Jaya).

"Kita sudah siapkan dengan matang untuk HIPMI Jaya dari sistem hingga program yang akan kita usung untuk bisa berkembang dan maju bersama keluarga HIPMI Jaya. Penting untuk bergerak dan bertumbuh bersama," kata Indra dalam keterangan tertulis, saat konsolidasi dengan tim pemenangannya di Jakarta, Senin.

Baca juga: Sempat tertunda setahun, HIPMI Jaya bakal gelar musda secara hibrid

Penyelenggaraan Musyawarah Daerah (Musda) ke-17 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jaya yang seharusnya digelar pada tahun lalu harus diundur karena pandemi COVID-19. Musda dengan agenda utama, salah satunya untuk pemilihan ketua umum ini akan digelar 25 Maret 2021.

Ketiga Caketum yang akan bersaing dalam Musda XVII HIPMI Jaya adalah: nomor urut 1: Andi Indra Hardiansyah Rukman, nomor urut 2 : Noor Sona Maesana Mushonnif dan nomor urut 3: Muhammad Alipudin.

Baca juga: Hipmi Jaya optimistis program PEN dorong ekonomi kembali bergeliat

Indra melanjutkan, jika ia terpilih menjadi ketua umum HIPMI Jaya langkah awal akan fokus pada membawa anggota organisasi itu untuk terlibat aktif dan bersinergi dengan pemerintah provinsi DKI Jakarta dan meningkatkan kapabilitasnya, karena ia menilai pentingnya kekeluargaan dan menegakkan tradisi dalam menjalankan suatu organisasi.

"Kita konsolidasikan bersama dan bawa anggota HIPMI Jaya bisa bekerjasama dan menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan ekonomi Ibu Kota, program-program yang sudah kita persiapkan agar HIPMI Jaya lebih siap menghadapi revolusi Industri 4.0 dan era bonus demografi ini perlu dipersiapkan dengan matang," ungkap Indra.

Untuk pencalonannya, Indra menawarkan Panca Indra sebagai kunci jawaban memajukan HIPMI Jaya.

Baca juga: Hipmi Jaya: Stimulus perpajakan bantu pengusaha bertahan

"Yang menjadi fokus utama kita juga akan mengoptimalkan akses informasi secara digital untuk semua kader HIPMI Jaya. Saat ini kita sudah masuk ke era digitalisasi, jangan sampai kita tidak bisa mengikuti perkembangan yang sangat cepat ini," ujar Indra.

Terakhir, Indra menjelaskan bahwa ia akan menghadirkan platform Jaya Pedia untuk mengakses program-program Jaya Edu, Jaya Law, Jaya Connect, Jaya Finance, dan Jaya Opportunity.

Program itu merupakan lima program andalan yang saling berkaitan dan diharapkan dapat mengakselerasi bisnis seluruh anggota HIPMI Jaya.

Ketua Bidang Badan Pengurus Cabang (BPC) Hipmi Jakarta Timur, Radityo Nugroho mengatakan akan mendukung penuh pencalonan Indra Rukman karena program-program yang diusung sangat baik untuk HIPMI Jaya.

"Saya akan dukung terus untuk pencalonan Indra Rukman. Sudah terbukti rekam jejaknya beliau bisa memimpin dengan baik, bukan hanya di organisasi tetapi juga perusahaan-perusahaan yang dipimpinnya. Hal ini memperkuat lagi untuk bisa membawa HIPMI Jaya lebih baik," ujar Radityo.
Pewarta : Edy Sujatmiko
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021