Irjen Martuani serahkan Pataka Polda Sumut ke Irjen Panca Putra

Irjen Martuani serahkan Pataka Polda Sumut ke Irjen Panca Putra

Inspektur Jenderal Polisi Martuani Sormin secara resmi menyerahkan Pataka Polda Sumatera Utara Satya Bakti Jaya, kepada Inspektur Jenderal Polisi Panca Putra Simanjuntak, di Medan, Jumat. ANTARA/HO-Polda Sumatera Utara/aa.

Medan (ANTARA) - Inspektur Jenderal Polisi Martuani Sormin secara resmi menyerahkan bendera Pataka Polda Sumatera Utara Satya Bakti Jaya, kepada penggantinya, Inspektur Jenderal Polisi Panca Putra Simanjuntak.
 
Penyerahan pataka itu dilaksanakan dalam upacara yang digelar di Lapangan KS Tubun Polda Sumatera Utara, Medan, Jumat.
 
Simanjuntak dalam sambutannya meminta dukungan para personel jajaran Polda Sumatera Utara dalam menjalankan tugas pengabdian untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, serta mewujudkan program kepala Kepolisian Indonesia yang menjadikan Polri Presisi.

Baca juga: Kapolda Sumut beri penghargaan kepada warga yang bantu polisi
 
"Saya harapkan kepada seluruh rekan-rekan dapat menjalankan tugas dan hadir di tengah-tengah masyarakat mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas di Sumatera Utara," katanya.
 
Ia juga meminta agar seluruh personel tetap mengutamakan protokol kesehatan secara ketat dalam menjalankan tugas.

Baca juga: Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin gelar Safari Jumat Barokah
 
"Program penanganan Covid-19 yang telah berjalan dengan baik untuk terus dilaksanakan. Sehingga penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara bisa diatasi," katanya.

Baca juga: Mulai hari ini Polda Sumatera Utara tindak warga tak pakai masker
 
Sementara itu Sormin mengatakan dengan kepemimpinan kepala Polda Sumatera Utara yang baru, mampu menyelesaikan seluruh tugas yang belum dituntaskan.
 
"Saya juga memohon maaf apabila selama bertugas di Polda Sumatera Utara kesalahan. Hari ini tongkat estafet saya serahkan kepada Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak sebagai kepala Polda Sumatera Utara yang baru, maka berakhirlah tugas saya di Sumatera Utara," katanya.

Baca juga: Kapolda Sumut: Tiada tempat bagi pelaku kejahatan di Sumatera Utara
Pewarta : Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2021