PPP gelar Rapimnas konsolidasi menuju Pemilu 2024

PPP gelar Rapimnas konsolidasi menuju Pemilu 2024

Ilustrasi logo PPP (ANTARA/HO/20)

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan partainya akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I pada Jumat-Sabtu (12-13 Maret), sebagai langkah konsolidasi internal menuju Pemilu 2024.

"Sebagai tindaklanjut atas terbitnya SK Menkumham tentang kepengurusan DPP PPP periode 2020-2025, kami akan menggelar Rapimnas I di Hotel Pullman, Jumat-Sabtu (12-13 Maret 2021) secara fisik dan virtual," kata Baidowi atau Awiek di Jakarta, Jumat.

Dia mengatakan, Rapimnas tersebut akan dibahas mengenai isu-isu nasional terkini bidang politik, ekonomi, sosial, dan hukum. Selain itu menurut dia, secara internal akan dibahas mengenai jadwal permusyawaratan PPP di tingkat wilayah maupun cabang.

"Peserta Rapimnas terdiri dari DPP, DPW, Badan Otonom (Banom), Fraksi PPP di DPR dan MPR," ujarnya.

Sekretaris Fraksi PPP itu mengatakan pembukaan Rapimnas tersebut akan berlangsung pada Jumat (12/3) pukul 14.00 WIB dan dibuka oleh Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa.

Sebelumnya, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI resmi meneken surat keputusan (SK) kepengurusan baru partai persatuan pembangunan (PPP).

"SK Kemenkumham ini merupakan salah satu syarat administrasi yang harus dimiliki kepengurusan partai untuk menjalankan kegiatan organisasi," kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PPP Idy Muzayyad melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (10/3).

Penyerahan SK kepengurusan PPP tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Administrasi Hukum Negara Kemenkumham, Cahyo R Muzar kepada Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PPP Arwani Thomafi yang didampingi Idy Muzayyad.

Pada SK PPP periode 2020 hingga 2025 yang baru diteken Kemenkumham tersebut, susunan pimpinan Majelis DPP di antaranya meliputi Majelis Kehormatan yang diketuai oleh Zarkasih Nur dengan anggota Djan Faridz, Abdullah Ubab Maimoen, Mahfudhoh Aly Ubaid, Emron Pangkapi dan Hasrul Azwar.

Selanjutnya, untuk Majelis Syariah diketuai oleh Mustofa Aqil Siroj, Wakil Ketua Muslih Z.A, Afifuddin Muhajir, Muhyiddin Ishaq, Ahmad Haris Shodaqoh, Lukman Hakim Hasibuan, Samsul Arifin, Mahin Toha, Bahrul Ilmi, Khairul Fuad, Habib Ihsanudin, Mursyid Qori, Abdul Rahman Assegaf Puang Makka, Habib Ahmad Alhabsy, Agus Masruri dan Muhsin Nurhadi.

Kemudian untuk susunan pengurus harian DPP PPP diketuai oleh Suharso Monoarfa dengan Wakil Ketua Umum Arsul Sani, Ermalena, Amir Uskara, Musyaffa' Noer dan Zainut Tauhid Sa'adi. Terakhir, nama Arwani Thomafi didaulat sebagai Sekjen PPP dengan Wasekjen Idy Muzayyad dan Qonita Lutfiyah.

Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021