Gibran usulkan ide menarik di turnamen pramusim Piala Menpora

Gibran usulkan ide menarik di turnamen pramusim Piala Menpora

Warga melintas di kawasan Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (27/6/2020). Stadion Manahan merupakan satu dari enam stadion yang ditetapkan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk diajukan ke FIFA sebagai venue Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Organizing Committe (OC) Piala Menpora 2021 Akhmad Hadian Lukita mengatakan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengajukan beberapa usulan untuk mendukung suksesnya pelaksanaan turnamen pramusim di Stadion Manahan, Solo.

"Beliau (Gibran) mengusulkan beberapa ide menarik tentang perhelatan turnamen Piala Menpora," kata Akhmad Hadian Lukita dalam keterangan resmi yang diterima media di Jakarta, Kamis.

Stadion Manahan Solo bakal menjadi tuan rumah Grup A yang diikuti empat klub yaitu Arema FC, PSIS Semarang, Barito Putera, dan Tira Persikabo.

Baca juga: Stadion Maguwoharjo Sleman siap sambut Piala Menpora 2021
Baca juga: Hasil undian keluar, Madura United ubah agenda


Meski mengusulkan ide menarik, Akhmad Hadian tidak menjelaskan dengan detail. Namun, walikota yang juga putra Presiden Joko Widodo itu berharap pertandingan puncak Piala Menpora 2021 ini bisa digelar di Stadion Manahan Solo.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Kami juga berharap pertandingan semifinal dan final bisa digelar di Stadion Manahan," kata Gibran.

Guna melihat kesiapan Stadion Manahan, pihak OC bersama Walikota dan panitia lokal (LOC), melakukan peninjauan. Hal ini dilakukan agar turnamen yang ditunggu-tunggu pecinta sepak bola Tanah Air ini bisa berjalan lancar.

Pada kesempatan tersebut, Gibran dan OC Piala Menpora 2021 melihat kondisi terakhir beberapa fasilitas yang berada di dalam stadion, seperti perbaikan yang dilakukan di dua ruang ganti pemain, ruang medis, kondisi lapangan, tribun penonton, lampu stadion, sampai dengan ruang VVIP.

"Saya menginformasikan kepada bapak Walikota Solo tentang banyak hal terkait penyelenggaraan turnamen Piala Menpora 2021. Alhamdulillah beliau sangat mendukung," kata Wakil Ketua OC Piala Menpora 2021 Sudjarno.

Sudjarno kepada Gibran menjelaskan banyak hal tentang rencana pertandingan babak penyisihan Piala Menpora 2021 yang akan digelar di Solo.

Mulai dari jumlah pertandingan, hotel tempat menampung semua pemain, televisi nasional yang akan menyiarkan, sampai dengan pelaksanaan protokol kesehatan, baik sebelum, selama dan sesudah pertandingan.

Baca juga: Menpora bakal inspeksi ke empat kota tuan rumah Piala Menpora 2021
Baca juga: Stadion Si Jalak Harupat ketatkan prokes meski tak ada penonton

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021