Jakarta (ANTARA) - Barito Putera menggelar latihan perdana secara tertutup untuk mematuhi protokol kesehatan atau prokes pada masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Lapangan UNY, Yogyakarta, Senin.

Para pemain Laskar Antasari telah berkumpul di Yogyakarta sehari lalu dan telah melakukan prosedur tes kesehatan COVID-19.

"Para pemain sudah mulai berkumpul pada 7 Maret 2021 dan langsung dilakukan tes. Latihan perdana dilaksanakan setelah semua pemain dinyatakan bebas dari COVID-19," kata Manager Barito Putera Mundari Karya dalam laman resmi klub, Senin.

Adhitya Harlan dan kawan-kawan juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama latihan yang dihadiri mayoritas pemain yang dipersiapkan tampil dalam Piala Menpora 2021.

Baca juga: Barito Putera ikuti Piala Menpora tanpa pemain asing

Selain pemain, Barito Putera juga akan melakukan serangkaian tes kesehatan kepada staf pelatih guna mencegah penyebaran COVID-19 dalam keluarga besar Laskar Antasari.

"Mohon doanya semoga keluarga besar PS Barito Putera selalu dalam keadaan sehat," kata Mundari Karya.

Skuad asuhan pelatih Djadjang Nurjaman masih akan melakukan persiapan di Yogyakarta selama beberapa hari ke depan untuk menyambut turnamen pramusim Piala Menpora.

Baca juga: Barito Putera pinjamkan Alexandar Rakic ke klub Bosnia

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021