Jakarta (ANTARA) - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) berkolaborasi dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kemendagri mendonasikan timbangan kepada sejumlah posyandu.
​​​​​
Hal itu diapresiasi oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, pasalnya donasi berupa alat timbang untuk bayi dan balita ini begitu bermanfaat, karena di sejumlah daerah banyak yang membutuhkan. Dalam kegiatan ini, Isuzu turut membantu dan akan langsung disalurkan kepada Posyandu-Posyandu di daerah yang membutuhkan.

Baca juga: Unggahan Instagram Risa Saraswati soal banjir bikin warganet penasaran

"Kami mengucapkan terima kasih, kami harapkan juga generasi penerus kita tumbuh dengan kuat, sehat, dan bisa membawa Indonesia menjadi lebih baik lagi ke depannya," ujar Tito dalam pernyataannya, Senin.

Selain itu, Tito juga mengatakan peran ibu-ibu PKK di sini begitu penting karena menjadi akselerator peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimulai dari lingkup pertama, yaitu keluarga.

"Ibu-ibu yang akan berperan, terutama dalam hal kesehatan di lingkungan keluarga. Ibu PKK di sini juga akan membantu menyalurkan kebutuhan bagi masyarakat yang membutuhkan," tambah Tito.

Sementara itu, Ketua Umum TP-PKK Pusat Tri Tito Karnavian menyampaikan kepada para pengurus untuk selalu mengabdikan diri kepada masyarakat. Selain fokus mengendalikan pandemi COVID-19, ia juga ingin fokus menurunkan angka stunting.

"Masalah stunting dan pandemi adalah prioritas kali ini. Tantangan ini harus dari semua lini yang bergerak, termasuk PKK ini," ujar Tri.

Baca juga: Perancang Ali Charisma donasi 1.000 busana

Dalam kesempatan ini, Isuzu memberikan bantuan 100 unit timbangan digital yang diperuntukkan bagi posyandu-posyandu yang ada di Indonesia bagian timur.

Selain bantuan itu, Isuzu melalui program tanggung jawab perusahaan juga membantu membangun dan mengembangkan sarana serta prasarana posyandu. Program ini digulirkan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di lingkungan Bisnis Isuzu, dengan menggandeng beberapa posyandu dan pemangku kepentingan lainnya.

Presiden Direktur IAMI, Ernando Demily, mengatakan bahwa kegiatan ini seiring dengan program CSR Isuzu yang memiliki 4 pilar, salah satunya kesehatan. Kerja sama dengan TP-PKK ini begitu penting, karena ikut membantu mensukseskan salah satu program nasional di bidang kesehatan.

"Kesehatan merupakan fokus utama pemerintah di masa pandemi seperti sekarang ini. Kami juga memiliki program yang sejalan sehingga bisa memberikan donasi berupa alat timbang untuk bayi dan balita di Indonesia," tutur Ernando di Kementerian Dalam Negeri.

Ernando melanjutkan, mensukseskan program kesehatan ini juga harus dimulai dari bawah, artinya bayi wajib mendapatkan asupan gizi yang cukup sehingga ke depannya bisa menumbuhkan generasi penerus bangsa yang berkualitas.


Baca juga: SehatQ & Trisula International peduli Covid-19 donasi ranjang darurat

Baca juga: Mahasiswa Indonesia di AS galang donasi melalui lomba virtual

Baca juga: PMI open donasi untuk korban gempa Sulbar
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021