Jadi kasarnya mah 'cocok teu cocok kudu dicocokeun'
Bandung (ANTARA) - Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat (Jabar) Desy Ratnasari mengaku siap dan tidak akan menolak jika partai politik tempatnya bernaung memasangkan dirinya dengan Gubernur Jabar M Ridwan Kamil berlaga dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar Tahun 2024.

“Saya itu sekarang malah lagi menunggu pinangan calon suami sebenarnya. Namun saya sebagai kader harus siap pada akhirnya apa yang diputuskan partai dan ketum lainnya yang akan berkolaborasi dengan PAN tentunya kita harus siap,” kata Desy Ratnasari seusai mendampingi Sekjen PAN dan jajaran bertemu Gubernur Jabar Ridwan Kamil, di Gedung Negara Pakuan Bandung, Jumat.

Desy Ratnasari menegaskan dirinya sebagai kader partai tidak akan menolak jika partai tempatnya bernaung memintanya untuk berpasangan dengan M Ridwan Kamil dalam ajang Pilgub Jabar mendatang.

Menurut pelantun tembang "Tenda Biru" tersebut, jika sudah ditugaskan partai, maka dirinya tidak mungkin menolak terlebih jika dipasangkan dengan figur tertentu.

“Jadi kasarnya mah 'cocok teu cocok kudu dicocokeun' kalau bahasa sundanya mah, jadi kolaborasi kecuali kalau memang ada dipilih urusan pribadi baru cocok ga cocok,kalau pekerjaan siapa pun yang dipasangkan partai harus siap,” katanya lagi.

Desy mengaku hingga saat ini masih belum memikirkan urusan kontestasi di Pilgub Jabar, mengingat masih fokus menyelesaikan tugasnya sebagai anggota DPR RI.

"Saat ini kami teman-teman DPW PAN Jabar harus fokus di Dapil Empat Sukabumi untuk legislator di Pileg 2024, UU Pemilu tidak berubah ini jadi fokus utama kami,” katanya lagi.
Baca juga: Sembilan kader Partai Demokrat berpeluang diusung di Pilgub Jabar 2024

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021