Ini menjadi motivasi kami untuk meningkatkan dan memperluas jangkauan iPanganandotcom di semua kota di Indonesia sebagai salah satu pilar dalam mewujudkan ketahanan pangan Indonesia
Jakarta (ANTARA) - E-commerce milik Perum Bulog dengan nama iPanganandotcom meraih penghargaan Top Official Store Award 2021 dari lembaga penilai brand dan bisnis independen Tras NCo Indonesia yang bekerja sama dengan Infobrand.

Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, mengatakan pencapaian yang didapat itu merupakan wujud komitmen Bulog untuk terus berinovasi dan mengembangkan diri dalam mewujudkan ketahanan pangan Indonesia.

“Ini menjadi motivasi kami untuk meningkatkan dan memperluas jangkauan iPanganandotcom di semua kota di Indonesia sebagai salah satu pilar dalam mewujudkan ketahanan pangan Indonesia”, kata Febby.

Penghargaan Top Official Store Award 2021 merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan atau brand yang secara nyata mampu meningkatkan penjualan produk, atau jasa secara optimal melalui "official store" di marketplace. Award diberikan dari hasil sebuah survei yang dilakukan terhadap lebih dari 5.000 official store yang dilakukan sejak Oktober hingga Desember 2020.

Aspek yang dinilai dalam award tersebut adalah Stores Sales Aspect yang mengukur banyaknya penjualan produk yang dilakukan oleh official store, Store Reviews & Rating Aspect yang mengukur banyaknya ulasan dan angka penilaian diberikan oleh konsumen terhadap produk dan official store, dan Store Followers Aspect yang mengukur banyaknya pengikut dari official store.

E-commerce iPanganandotcom adalah toko daring bahan pokok yang sangat lengkap kolaborasi antara Perum Bulog, StoreSend Indonesia, Shopee, dan JNE untuk menjawab tantangan penyediaan bahan pokok berkualitas dengan harga yang terjangkau secara daring kepada masyarakat Indonesia.

“Hanya dalam setahun setelah diluncurkan, iPanganandotcom telah mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat dan saat ini merupakan satu-satunya toko online bahan pokok dengan penjualan beras tertinggi di marketplace”, tambah Febby.

Penyediaan beragam produk bahan pokok yang berkualitas diimbangi dengan harga yang sangat terjangkau, termasuk ongkos kirim, memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat dalam berbelanja bahan pokok secara daring dan didukung dengan ketepatan waktu pengiriman serta layanan pelanggan yang responsif dalam melayani kebutuhan konsumen. E-commerce iPanganandotcom telah hadir di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan dan Makasar, dan terus akan mengembangkan jaringan ke kota-kota sekunder di Indonesia untuk market pasar ritel maupun grosir.

Sejalan dengan imbauan Pemerintah di masa pandemi COVID-19 ini, iPanganandotcom menjadi solusi pintar dan aman bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok dengan berbelanja dari rumah tanpa rasa khawatir harus keluar ke tempat yang ramai, tinggal klik dari ponsel dan komoditas yang dipesan akan hadir di depan pintu rumah konsumen.

Baca juga: Ini alasan Bulog tidak gabung holding BUMN pangan

Baca juga: Bangun penggilingan modern, Bulog produksi beras premium terjangkau

Baca juga: Bulog dapat penugasan impor kerbau India 80.000 ton tahun ini

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2021