Saya berharap LKBN ANTARA Biro Kalteng bisa mengawal mengenai empat fokus ini
Palangka Raya (ANTARA) - Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) memiliki empat fokus pada tahun 2021, meliputi penanganan COVID-19, penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), pengawalan food estate, dan pengungkapan kejahatan lingkungan.

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol K Eko Saputro saat berkunjung ke kantor Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Kalimantan Tengah, di Palangka Raya, Rabu, mengatakan pihaknya akan memfokuskan mengenai penanganan sejumlah hal tersebut.

"Saya berharap LKBN ANTARA Biro Kalteng bisa mengawal mengenai empat fokus yang kini menjadi program polda, sehingga penanganan persoalan tersebut sesuai instruksi pemerintah pusat bisa dijalankan dengan baik," kata Eko, didampingi anggota Polda Kalteng lainnya.

Ia menuturkan, saat ini pihaknya juga tidak henti-hentinya memerangi persoalan pandemi COVID-19. Polda Kalteng bersama jajaran polres dan pemerintah daerah, juga sudah melakukan berbagai upaya agar persoalan tersebut dapat diselesaikan dengan baik.

Tak hanya itu, terkait food estate yang menjadi program pemerintah pusat, Polda Kalteng juga selalu melibatkan personelnya untuk menjaga stabilitas keamanan agar program itu berjalan lancar.

"Masalah karhutla juga kami akan fokuskan, sebab apabila hal ini terjadi, selain mengganggu keamanan daerah juga membahayakan masyarakat banyak," ujarnya lagi.

Selanjutnya, menurut dia, pihaknya juga akan gencar melakukan penindakan kejahatan lingkungan yang dampaknya dapat meresahkan masyarakat serta memicu terjadinya bencana alam.

"Semoga apa yang kami harapkan, ANTARA bisa menyampaikan sehingga daerah kita selalu aman dan nyaman, serta pembangunan daerah terus berkembang dengan baik," ujarnya pula.

Kepala LKBN ANTARA Biro Kalteng Rachmad Hidayat mengatakan, ia beserta jajaran di seluruh provinsi setempat, juga siap membantu Polda Kalteng mengedukasi masyarakat khususnya mengenai empat fokus tersebut.

"Pada intinya kami siap menyampaikan program yang saat ini menjadi empat fokus Polda Kalteng yang sifatnya selalu mendukung program pemerintah pusat," katanya pula.

Rachmat Hidayat menambahkan, pihaknya juga akan membantu Polda Kalteng dalam memerangi persoalan kabar bohong atau hoaks.

Selama ini, penyebaran hoaks di Kalteng juga sangat tinggi di media sosial, bahkan sudah banyak korbannya akibat hal tersebut.

"Kami dengan keterbatasan personel, juga berusaha memerangi penyebaran hoaks yang selama ini banyak meresahkan masyarakat," ujar Dayat lagi.
Baca juga: Polda Kalteng siagakan 2.112 personel untuk tanggulangi karhutla
Baca juga: Polisi tangkap tiga penambang emas ilegal bersenjata api di Kapuas

 

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021