kami susun setidaknya minimal 150-200 orang untuk vaksinasi
Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Selatan melakukan vaksinasi COVID-19 dosis pertama secara bertahap kepada total 1.356 personel dalam waktu satu minggu.

"Tiap hari kami susun setidaknya minimal 150-200 orang untuk vaksinasi," kata Kepala Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah, saat vaksinasi pertama petugas kepolisian di halaman Markas Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu.

Vaksinasi itu dilaksanakan oleh Dokter Kesehatan Polres Jakarta Selatan.

Sama dengan proses vaksinasi di beberapa tempat yakni setelah terdaftar, maka peserta akan dipanggil untuk menjalani pemeriksaan awal kesehatan di antaranya riwayat penyakit dan mengukur tekanan darah.

Apabila berjalan lancar, maka proses selanjutnya dengan penyuntikan vaksin dan setelah itu menjalani observasi 30 menit untuk mengamati ada tidaknya dampak setelah vaksinasi.

Baca juga: Kodim 0504/Jaksel lakukan vaksinasi bagi 457 personel TNI

Adapun prioritas vaksinasi itu diberikan kepada 65 petugas bhayangkara pembina kamtibmas (Bhabinkamtibmas).

Kemudian disusul staf urusan kesehatan, petugas lapangan hingga staf Polres Metro Jakarta Selatan.

Sementara itu, jumlah personel keseluruhan di Polres Metro Jakarta Selatan mencapai 1.670 personel, namun hanya 1.356 personel yang didaftarkan karena sisanya merupakan personel Satuan Lalu Lintas yang ikut vaksinasi di Polda Metro Jaya.

Tak hanya para anggota, vaksinasi di Polres Jakarta Selatan juga diikuti Kapolres Azis yang menjadi salah satu penerima suntikan vaksin Sinovac.

"Semoga efeknya baik dan setelah divaksin terhindar dari COVID," katanya.

Baca juga: Tak bawa rekomendasi dokter, Indro Warkop sempat ditolak vaksinasi

Ia pun mempersiapkan diri sebelum menjalani vaksinasi di antaranya sarapan dan menjaga kondisi kesehatan agar bugar saat divaksin.

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021