Terima kasih untuk kelima pemain yang sudah berkontribusi untuk kemajuan Persita selama mereka membela Persita
Jakarta (ANTARA) - Persita Tangerang melepas lima pemainnya sekaligus, yakni Samsul Arif Munip, Ricky Kayame, Elisa Basna, Zikri Akbar, dan Ari Wibowo sebagai upaya penyegaran klub menyongsong turnamen pramusim Piala Menpora.

Kelimanya telah sepakat mengakhiri kontrak dengan Persita. Terhitung Maret 2021, kelimanya tak lagi berseragam Persita.

"Terima kasih untuk kelima pemain yang sudah berkontribusi untuk kemajuan Persita selama mereka membela Persita. Samsul, Ricky, Elisa dan Ari memang baru setahun bergabung dengan Persita tapi selama itu pula, kontribusi mereka tentu tidak sedikit," kata Manajer Tim Persita Tangerang I Nyoman Suryanthar, dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

Baca juga: Persita Tangerang segera berbenah sambut Piala Menpora

"Sementara Zikri lebih lama bersama Persita dan juga menjadi salah satu skuat yang membawa Persita promosi di tahun 2019. Terima kasih untuk semuanya," ujarnya menambahkan.

Di laman Instagramnya, Ricky menyebut dirinya bersyukur bisa membela Persita meski hanya semusim.

"Terima kasih buat presiden klub, manajer, pelatih dan ofisial tim Persita serta Persita Fans untuk kebersamaan selama satu musim ini. Saya secara pribadi mohon maaf karena belum bisa berikan yang terbaik buat tim dan Persita Fans. Semoga kita bisa bekerja sama lagi di lain waktu," tulis Ricky.

Ricky resmi bergabung ke Persita pada 29 Januari 2020 dan selama berseragam Persita selalu diturunkan di tiga pertandingan Liga 1 2020 meski selalu tak bermain penuh.

Pada pertandingan resmi, belum ada gol yang dicetak pemain bernomor punggung 93 itu, sementara satu gol Ricky dicetak saat laga uji coba melawan Persipura pada pertengahan Februari 2020.

Sementara itu, Samsul Arif Munip, striker yang juga bergabung dengan Persita pada 29 Januari 2020 juga harus mengucapkan salam perpisahan.

"Terima kasih Persita dan fans. Mohon maaf saya izin pamit. Semoga sukses selalu," tulisnya pada laman Instagram miliknya.

Baca juga: Persita pinjamkan Evgeniy Budnik ke klub Armenia

Samsul pun selalu diturunkan pada tiga pertandingan Liga 1 2020, dan satu assist-nya membuahkan gol yang dicetak Edo Febriansah saat laga kandang melawan PSM Makassar.

Zikri Akbar, yang sudah sangat familiar di kalangan Persita Fans juga harus mengucap perpisahan tahun ini.

Nama Zikri memang sudah identik dengan Persita kali pertama bergabung tahun 2013-2015.

Setelahnya, Zikri kembali berseragam Persita sejak 2019, dan juga menjadi salah satu pemain yang sukses membawa Persita naik kasta ke Liga 1 2020.

"Terima kasih untuk seluruh manajemen khususnya Pak Rully dan seluruh staf pelatih dan tak lupa juga untuk orang-orang yang selalu loyalitas tanpa batas, yaitu Persita Fans untuk dukungannya," ujarnya.

"Sukses selalu untuk Persita. Kapan pun dan di mana pun saya selalu akan mendukung Persita dengan sepenuh hati. Sukses selalu untuk tim kebanggaan," tambah Zikri.

Nyoman berharap para pemain yang keluar tersebut tidak melupakan Persita yang selama ini menaungi mereka sebagai bagian dari keluarga besar.

"Selamanya mereka adalah bagian dari keluarga besar Persita. Semoga karier mereka bisa berjalan baik di manapun mereka berkiprah, demi kemajuan sepak bola Indonesia," pungkas Nyoman.

Baca juga: Miftah Anwar Sani sempat tak menyangka dapat tawaran dari klub Bosnia

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021