Situasi kesehatan dan regulasi terkait tidak memungkinkan dia untuk melakukan komunikasi apapun
Jakarta (ANTARA) - Fernando Alonso akan melewatkan sesi pertemuan dengan awak media ketika tim Alpine F1 meluncurkan mobil baru mereka pada Selasa pekan depan mengingat sang pebalap Spanyol masih memulihkan diri dari cedera rahang.

Peraih dua gelar juara dunia F1 itu meninggalkan rumah sakit pada 15 Februari setelah menjalani operasi menyusul kecelakaan dengan mobil ketika ia bersepeda di jalanan dekat rumahnya di Swiss.

Baca juga: Fernando Alonso terlibat kecelakaan ketika bersepeda di Swiss
Baca juga: Alonso tinggalkan rumah sakit untuk lanjutkan pemulihan di rumah

"Situasi kesehatan dan regulasi terkait tidak memungkinkan dia untuk melakukan komunikasi apapun dan aktivitas marketing di saat dia menjalani persiapan musim yang kritis," demikian pernyataan tim Alpine seperti dikutip Reuters, Sabtu.

Musim kompetisi Formula 1 2021 akan dimulai di Bahrain pada 28 Maret dan kembalinya Alonso setelah dua tahun absen dari ajang balap itu akan menjadi salah satu berita besar.

Renault, tim di mana Alonso meraih kedua titelnya pada 2005 dan 2006, mengubah nama tim mereka menjadi Alpine untuk mempromosikan brand mobil sport pabrikan asal Prancis itu tahun ini.

Baca juga: Alonso siap bantu Renault sebelum kembali ke F1 tahun depan
Baca juga: Uji mobil Renault di Barcelona, Alonso siap untuk awal baru di F1
Baca juga: Alonso bakal bernostalgia dengan mobil juara Renault R25 di Abu Dhabi

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021