Gubernur-Wagub Sumbar komitmen jalankan program 100 hari

Gubernur-Wagub Sumbar komitmen jalankan program 100 hari

Pengambilan sumpah Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, di Jakarta. (Antara/HO-hms)

Jakarta (ANTARA) - Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansarullah-Audy Joinaldy berkomitmen menjalankan program 100 hari sesuai dengan janji ketika kampanye.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Presiden dan Wakil Presiden, Mendagri dan menteri-menteri lain yang hadir. Insya Allah dalam 100 hari (akan menjalankan) sesuai dengan komitmen ketika kampanye," ujar Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansarullah seusai pelantikan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Kamis.

Mahyeldi mengatakan dirinya bersama Wagub Sumbar Audy akan segera mempersiapkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Provinsi Sumatera Barat 2021-2024 dan akan prioritas menangani COVID-19.

Baca juga: Presiden Jokowi lantik Gubernur-Wagub Sumatera Barat 2021-2024

Selain itu, dia juga berjanji mengupayakan penguatan ekonomi masyarakat, penguatan UMKM dan mempermudah akses permodalan usaha bagi UMKM di Sumatera Barat yang jumlahnya kurang lebih sebanyak 590.000 UMKM.

"Ini kami lakukan di banyak bidang, di antaranya pertanian, peternakan, perikanan, kelautan dan kemudian juga bidang lain," ujar Mahyeldi.

Lebih jauh Mahyeldi menyampaikan pihaknya juga memberikan perhatian terhadap segala kearifan lokal yang terdapat di Sumatera Barat. Dia juga akan meningkatkan sektor pariwisata dan pendidikan.

"Mudah-mudahan dengan dukungan Presiden dan jajaran kementerian/lembaga serta DPRD, DPR RI dan masyarakat Sumatera Barat, mudah-mudahan visi-misi agenda akan berjalan sebaik-baiknya," ujar dia.

Baca juga: KPU tetapkan Zul Elfian-Ramadhani pemenang Pilkada Kota Solok

Baca juga: Membaca hasil Pilkada Gubernur Sumatera Barat 2020 (1)
Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021