Saya bertekad untuk cepat beradaptasi bersama rekan-rekan yang lain, harus meningkatkan fisik dan permainan
Jakarta (ANTARA) - Skuad tim nasional persiapan SEA Games 2021 berlatih dengan komposisi lengkap untuk pertama kalinya pada pemusatan latihan (TC) Februari 2021 setelah Osvaldo Haay, Braif Fatari dan Rizky Pellu turun ke lapangan pada Rabu.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Rabu, latihan anak-anak asuh Shin Tae-yong pada Rabu (17/2) di Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, diikuti 36 pemain.

Osvaldo Haay mengaku senang akhirnya dapat berlatih bersama rekan-rekannya.

Baca juga: Shin Tae-yong kembali panggil pemain baru TC persiapan SEA Games 2021

Namun, pemain yang membela klub Persija itu menyadari dirinya mesti terus beradaptasi agar dapat menyusul kebugaran fisik tim yang sudah berlatih sejak 9 Februari 2021.

"Saya bertekad untuk cepat beradaptasi bersama rekan-rekan yang lain, harus meningkatkan fisik dan permainan. Kami bertekad memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia," kata Osvaldo.

Hal senada juga diutarakan pemain PSM Rizky Pellu. Rizky, yang dimasukkan ke skuat untuk menggantikan Tegar Infantrie, siap memberikan yang terbaik bagi tim Garuda.

"Bersyukur dipanggil dan menjalani latihan bersama timnas Indonesia. Saya akan bekerja keras dan berjuang maksimal demi meraih tempat di timnas Indonesia," tutur pemain berusia 28 tahun itu.

Baca juga: Shin Tae-yong panggil Muhammad Salman ke TC SEA Games 2021

Shin Tae-yong sejatinya memanggil 36 pemain untuk TC persiapan SEA Games 2021 di Jakarta pada 8-28 Februari 2021. Namun, dalam prosesnya, pemain seperti Osvaldo dan Braif belum dapat bergabung sejak awal karena urusan masing-masing.

Sementara nama lain yaitu Saddam Gaffar, Firza Andika dan Tegar Infantrie harus absen lantaran mengikuti kegiatan TNI Angkatan Udara. Mereka pun digantikan oleh Kahar Kalu Muzakkar, Muhammad Saddam Alfarid dan Rizky Pellu.

SEA Games 2021 dijadwalkan berlangsung pada November-Desember di Vietnam. PSSI menargetkan medali emas dari ajang ini demi mengulangi prestasi serupa yang terakhir kali diraih pada tahun 1991.

Berdasarkan regulasi SEA Games tahun 2019, setiap tim cabang olahraga sepak bola putra wajib diperkuat pemain berusia maksimal 22 tahun (U-22) dan sebanyak-banyaknya dua pemain senior yang berumur di atas 22 tahun.

Baca juga: Shin Tae-yong panggil 36 pemain TC persiapan SEA Games 2021
Baca juga: PSSI: Shin belum berencana coret empat pemain absen TC timnas

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021