Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo berharap semua pekerja di sektor pelayanan publik dapat menerima vaksinasi COVID-19.

Hal tersebut disampaikan di tengah kegiatannya meninjau vaksinasi massal yang dilakukan terhadap pedagang di Tanah Abang, di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Rabu.

"Kita harap pekerja publik, pelayan publik, baik aparat keamanan, pedagang pasar, wartawan, atlet juga pekerja-pekerja di toko dan mall, semua akan di vaksinasi," ujar Presiden sebagaimana disaksikan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Jokowi tinjau vaksinasi pedagang di Pasar Tanah Abang Blok A

Baca juga: Presiden keluarkan aturan penerapan denda bagi penolak vaksinasi


Dalam peninjauan tersebut Presiden didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Presiden mengatakan vaksinasi terhadap pekerja pelayanan publik di Pasar Tanah Abang melanjutkan program vaksinasi tahap I yang telah dimulai sejak Januari lalu kepada para tenaga kesehatan.

Dalam kalkulasi pemerintah, petugas pelayan publik yang akan menerima vaksinasi sebanyak 16,9 juta orang.

Menurut Kepala Negara, tahapan kedua di Pasar Tanah abang berjalan dengan baik dan dilakukan dengan manajemen lapangan sangat baik. Presiden mengatakan setelah di Provinsi DKI Jakarta, selanjutnya vaksinasi pekerja pelayanan publik akan dilanjutkan di provinsi lain.

Baca juga: Presiden: Pedagang pasar, sektor jasa bisa segera divaksin COVID-19

Baca juga: Presiden ingin vaksinasi COVID-19 dilaksanakan per klaster

 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2021