Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa terjadi di Indonesia pada Selasa (16/2), mulai dari sejumlah wilayah di Sidoarjo terendam banjir hingga kasus COVID-19 bertambah 10.029 orang. Berikut sajian berita kesejahteraan rakyat (kesra) yang dirangkum LKBN ANTARA.

1. Sejumlah wilayah di Sidoarjo terendam banjir

Sejumlah wilayah di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, terendam banjir dengan ketinggian bervariasi antara 30 hingga 50 centimeter menyusul tingginya intensitas hujan yang terjadi di wilayah setempat pada Senin (15/2) malam.

Selengkapnya baca di sini

2. Menggadang-gadang dana iklim

Indonesia butuh dana sebesar Rp3.461 triliun untuk bisa menurunkan 29 persen emisi gas rumah kaca atau 834 juta ton karbon dioksida ekuivalen (CO2e) dibandingkan skenario business as usual (BAU) pada 2030.

Selengkapnya baca di sini

3. BPOM keluarkan izin guna darurat vaksin COVID-19 produksi Bio Farma

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengeluarkan izin penggunaan darurat vaksin COVID-19 yang diproduksi oleh PT Bio Farma menggunakan bahan baku vaksin dari Sinovac, perusahaan farmasi China.

Selengkapnya baca di sini

4. Satgas: Vaksinasi lansia dan petugas publik segera dilaksanakan

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito mengatakan vaksinasi tahap kedua dan ketiga akan segera dilakukan bagi masyarakat lanjut usia (lansia) dan petugas pelayanan publik.

Selengkapnya baca di sini

5. Kasus COVID-19 bertambah 10.029, pasien sembuh bertambah 7.609

Jumlah akumulatif kasus COVID-19 di Indonesia bertambah 10.029 dan jumlah pasien yang sembuh dari penyakit itu bertambah 7.609 orang menurut data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 pada Selasa.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2021