Polisi selidiki kecelakaan tewaskan penyeberang di Lenteng Agung

Polisi selidiki kecelakaan tewaskan penyeberang di Lenteng Agung

Polisi dibantu warga mengevakuasi jenazah seorang pejalan kaki yang tewas usai kecelakaan saat menyeberang di Jalan Raya Lenteng Agung, Koa Jakarta Selatan, Sabtu (13/2/2021). ANTARA/HO-Unit Lakalantas Polrestro Jaksel.

Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Selatan menyelidiki penyebab kecelakaan yang menewaskan seorang penjalan kaki di Jalan Raya Lenteng Agung dengan memeriksa pengendara sepeda motor.
 
"Kasus kecelakaan masih dalam penyelidikan pengemudi motor sudah kita amankan, tapi tidak kita tahan, akan kita mintai keterangan Senin besok," kata Kanit Laka Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Suharno, Minggu.

Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi Sabtu (13/2) di Jalan Raya Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, sekitar pukul 11.30 WIB.

Seorang pejalan kaki yang tengah menyeberang, Ridwan MS (53) warga Kebagusan Kecil, RT 01/RW 08, Kebagusan, Jakarta Selatan, tewas di lokasi kejadian setelah ditabrak oleh pengendara sepeda motor.

Pengendara yang menabrak korban menggunakan sepeda motor Yamaha Vixion dengan nomor polisi K 6758 VM yang dikemudikan oleh Widi Nursalim (22) beralamat tinggal di Kampung Beletuk, Langen Sari, Parung Kuda.

Baca juga: Polisi periksa 6 saksi kasus pemukulan dalam Kecelakaan Pasar Minggu
Baca juga: Polisi telusuri penyebab tabrakan beruntun di Antasari Jaksel


Kronologi kecelakaan terjadi saat korban Ridwan tengah menyeberang di Jalan Lenteng Agung dari arah selatan ke utara.

Lalu bertabrakan dengan sepeda motor yang dikemudikan Widi hingga korban mengalami luka berat bagian kepala dan tewas di tempat kejadian.

"Korban dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati, pengendara motor ikut mengantar ke rumah sakit," kata Suharno.

Dari keterangan sementara pengendara, kecelakaan terjadi begitu saja, kurang hati-hati saat menyeberang dan mengendarai sepeda motor.

Hingga kini kasus masih dalam penyelidikan. Polisi belum menetapkan pengendara sebagai tersangka. Tidak dilakukan penahanan dan pengendara baru akan dimintai keterangan Senin (15/2).
Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021