Terpeleset di markas sendiri, Lyon menyerah 2-1 dari Montpellier

Terpeleset di markas sendiri, Lyon menyerah 2-1 dari Montpellier

Pemain Montpellier Sepe Elye Wahi merayakan gol ke gawang tuan rumah Lyon, sekaligus membawa timnya menang 2-1 dalam laga pekan ke-25 Liga Prancis di Stadion Groupama, Sabtu (13/2/2021). ANTARA/Panoramic/JB Autissier via Reuters.

Jakarta (ANTARA) - Olympique Lyonnais terpeleset di markas sendiri dan menyerah 2-1 dari Montpellier dalam laga pekan ke-25 Liga Prancis yang berlangsung di Stadion Gruopama, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Sempat tertinggal akibat gol Teji Savanier, Lyon kemudian mampu memaksa kedudukan kembali imbang 1-1. Tetapi pada babak kedua pasukan Rudi Garcia itu kembali kecolongan dan harus merelakan kekalahan memalukan di kandang sendiri.

Kehilangan tiga poin membuat Lyon gagal menyodok ke posisi puncak klasemen dan tertahan di posisi ketiga dengan perolehan 52 poin atau terpaut dua angka dari Paris Saint-Germain dan Lille.

Adapun bagi Montpellier naik ke urutan delapan dengan koleksi 35 poin, demikian catatan resmi Liga Prancis.

Baca juga: PSG kudeta puncak klasemen Liga Prancis seusai menang atas Nice

Kedua tim bermain terbuka sejak awal laga dan silih berganti melakukan serangan. Di awali sepakan spekulasi Tinotenda Kadewere yang masih melenceng di atas mistar gawang, Montpellier membalasnya lewat sundulan Andy Delort yang masih bisa diamankan kiper Lyon, Anthony Lopes.

Hanya semenit berselang, Lyon kembali mengancam gawang tim tamu melalui aksi Lucas Paqueta. Sayangnya, laju bola terlalu mudah untuk dipeluk kiper Jonas Omlin.

Montpellier yang bermain lebih agresif mampu unggul lebih dulu pada menit ke-20. Umpan silang Andy Delort diselesaikan Teji Savanier lewat sundulan yang membuat Lopes tak bisa berkutik menyaksikan bola merobek gawangnya.

Lyon yang tak ingin kehilangan momentum kembali menduduki puncak kemudian meningkatkan intensitas serangan. Seiring dengan itu penampilan kiper Montpellier juga tak kalah bermain apik dengan menghalau sepakan Toko Ekambi dan sundulan Houssem Aouar.

Baca juga: Lille kembali ambil alih puncak dari Lyon usai pecundangi Nantes
Baca juga: Lyon tersungkur di markas Montpellier


Namun ketangguhan Jonas Omlin berakhir saat Lucas Paqueta memaksa kedudukan kembali imbang kala memaksimalkan bola muntah hasil tepisannya. Babak pertama berakhir 1-1.

Awal babak kedua Lyon langsung menekan jantung pertahanan tim tamu, lagi-lagi Jonas Omlin tampil gemilang dengan menghadang bola sepakan Aouar.

Lyon yang berupaya bangkit malah harus memungut bola untuk kedua kalinya pada menit ke-65. Sepe Elye Wahi sukses memaksimalkan kemelut di dalam kotak penalti untuk mengubah papan skor menjadi 2-1.

Di sisa waktu yang ada, Omlin seolah membuat para pemain Lyon frustasi. Tiga peluang berbahaya yang diciptakan pemain pengganti, Islam Slimani, seluruhnya bisa diselamatkan kiper berkebangsaan Swiss tersebut. Lyon pun harus menyudahi laga dengan kepala tertunduk.

Baca juga: Pemain tertua Liga Prancis awali musimnya dengan kartu merah
Baca juga: Ander Herrera ragu PSG bisa dapatkan Lionel Messi tanpa langgar FFP
Baca juga: Kylian Mbappe senang Neymar akan perpanjang kontrak di PSG

 
Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021