Jakarta (ANTARA) - Pemain Bali United Fahmi Al Ayyubi yakin kehadiran gelandang serang baru, Diego Assis, bakal memberi dampak positif kepada pasukan Serdadu Tridatu dalam mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia dan Piala AFC 2021.

Diego menjadi motor serangan dari lini tengah sedangkan Fahmi menjadi juru gedor pertahanan lawan lewat kecepatan dan penetrasi golnya.

Bertemunya dua pemain ini diharapkan menjadi modal baik untuk Bali United, apalagi Fahmi dan Diego Assis pernah satu tim kala membela Persela Lamongan pada 2018.

"Ya, senang juga Diego bisa bergabung dengan Bali United dan bisa menjadi satu tim lagi. Dia pemain bagus dan pekerja keras di lapangan. Saya juga banyak belajar dari pengalaman dia sebagai pemain sepak bola," kata Fahmi dalam laman resmi klub, Rabu.

Serdadu Tridatu telah memulai persiapan menyongsong Piala AFC dan Liga 1 Indonesia sejak Senin. Diego Assis sendiri sudah terlihat dalam sesi latihan dua hari terakhir ini bersama Serdadu Tridatu. Total 19 pemain sudah bergabung dalam sesi latihan bersama.

Baca juga: Jika liga jalan, suporter harus taat aturan tak ke stadion, tak nobar

Sisanya masih belum bergabung dengan berbagai alasan. Khusus untuk Brwa Nouri dan Melvin Platje, mereka tak akan bergabung dalam tiga bulan ke depan karena tengah dipinjamkan.

Sementara ketika di lapangan, Fahmi kerap mendampingi Diego agar lebih cepat beradaptasi dengan tim pulau Dewata ini, apalagi keduanya sudah mengetahui corak permainan masing-masing.

"Diego itu dalam maupun luar lapangan adalah orang yang baik. Saat di Persela kami pernah bermain satu tim dan saya sangat mengenal tipikal Diego. Semoga dia bisa cepat beradaptasi dengan tim Bali United saat ini," kata dia.

Fahmi bersama anggota skuad Bali United lainnya akan kembali menjalani latihan bersama di Lapangan Karya Manunggal, Sidakarya, Bali, dengan sistem tertutup dan menerapkan protokol kesehatan. Para pendukung tak diperkenankan hadir dalam rangka memutus rantai penularan COVID-19.

Baca juga: Bali United telah memulai latihan perdana

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021