Polda Metro bagikan ribuan masker di Terminal Bus Kampung Rambutan

Polda Metro bagikan ribuan masker di Terminal Bus Kampung Rambutan

Ditresnarkoba Polda Metro Jaya membagikan masker kepada masyarakat yang tengah beraktivitas di Terminal Bus Kampung Rambutan, Jakarta Timur, sebagai bagian dari penegakan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran virus COVID-19, Jumat (5/2/2021). ANTARA/HO-Polda Metro Jaya

Jakarta (ANTARA) - Ditresnarkoba Polda Metro Jaya bersama TNI dan Dinas Perhubungan membagikan 30.000 masker kepada masyarakat di Terminal Bus Kampung Rambutan, Jakarta Timur, sebagai bagian dari penegakan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran virus COVID-19.

"Hari ini kami membagikan masker kepada penumpang dan pengguna jasa transportasi kendaraan bus sebanyak 30.000 masker. Tujuan kami adalah menekan angka COVID-19 di Jakarta dan sekitarnya," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa di Terminal Kampung Rambutan, Jumat.

Selain membagikan masker, tim Ditnarkoba Polda Metro juga memasang spanduk-spanduk berisi ajakan kepada masyarakat untuk membudayakan memakai masker dalam aktivitas sehari-hari.

"Semua wajib pakai masker. Memang pakai masker itu tidak enak, tapi itu demi kesehatan kita, daripada sakit lebih baik sehat," tambahnya.

Baca juga: Kios masker gratis didirikan di Stasiun Kota

Lebih lanjut, Mukti akan terus melakukan penindakan terhadap tempat-tempat seperti kafe dan lainnya.

Mukti mengatakan, akan memberi tindakan pidana terhadap tempat yang masih melanggar protokol kesehatan (prokes).

"Ditnarkoba selain pembagian masker juga akan melakukan penindakan-penindakan terhadap tempat-tempat atau kafe yang masih melanggar prokes dan akan kami pidanakan," tambahnya.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Duta Anti Narkoba Polda Metro Jaya, Yuliana Fonataba dan Kepala Terminal Kampung Rambutan Made Jony.

Baca juga: Anies: Bermasker lebih nyaman dibanding terpapar COVID-19

Yuliana juga mengimbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat di luar rumah. Hal itu menurutnya, bisa menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia.

"Seluruh masyarakat Indonesia agar menggunakan masker apabila beraktivitas di luar rumah. Karena kita tahu bahwa dengan menggunakan masker bisa menekan angka kasus yang semakin hari semakin tinggi," ujar Yuliana.

Polda Metro Jaya memiliki tiga program untuk menekan angka penyebaran virus corona khususnya di Jakarta.

Ketiga program tersebut antara lain pelaksanaan Kampung Tangguh, Jakarta Bermasker dengan pemberian minimal 100 ribu masker per hari hingga pengecekan virus corona secara gratis di Polsek jajaran Polda Metro Jaya.

Baca juga: Ribuan masker dibagikan di Kampung Tangguh Jaya Roa Malaka

Pewarta : Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021