Wagub Jabar: Santri dijadwalkan divaksinasi pada Maret 2021

Wagub Jabar: Santri dijadwalkan divaksinasi pada Maret 2021

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat menjadi pembicara dalam JAPRI (Jabar Punya Informasi) di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (4/2/2021). ANTARA/HO-Humas Pemprov Jabar/aa.

Bandung (ANTARA) - Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengatakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) menjadwalkan vaksinasi COVID-19 untuk para santri, kiai dan ulama yang ada di lingkungan pesantren yang ada di Provinsi Jabar akan dilakukan pada Maret 2021.

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, Kamis, mengatakan pemberian vaksin terhadap para santri dan ulama akan dilakukan pada tahap ketiga yang rencananya akan dilaksanakan berbarengan dengan TNI/ Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Tahapan ketiga adalah masyarakat umum yang banyak berkomunikasi dengan masyarakat lainnya seperti para santri, kiai, para ulama kemudian yang berada di PNS, Polisi dan TNI, itu tahapan ketiga yang akan dilaksanakan kemungkinan pada bulan Maret,” ujarnya.

Wagub berharap, untuk vaksinasi tahap ketiga ini bisa selesai sesuai rencana sehingga pelaksanaan vaksinasi tahap berikutnya, yaitu tahap keempat bisa berjalan sesuai rencana.

Baca juga: Program PUSPA Jabar perkuat peran Puskesmas dalam penanganan COVID-19

Baca juga: DKI Jakarta dan Jabar jadi daerah pertama jalankan vaksinasi tahap dua


“Tahapan keempat dan diestimasikan pada bulan April ini, untuk seluruh masyarakat Jawa Barat yang estimasinya pada bulan Desember selesai 70 persen masyarakat Jawa Barat mendapat vaksin,” ujar Wagub, usai acara JAPRI (Jabar Punya Informasi) di Kota Bandung.

Menurut Wagub, hingga saat ini sudah sekitar 89.000 tenaga kesehatan dan nonkesehatan yang ada di 27 kabupaten/kota di Jawa Barat telah menjalani vaksinasi COVID-19.

“Untuk mempercepat vaksinasi COVID-19 ini, Jawa Barat menggelar Gebyar Vaksinasi COVID-19 di sejumlah daerah secara serempak. Dan Gebyar Vaksin ini menjadi role model pelaksanaan vaksinasi di Indonesia,” ujarnya.*

Baca juga: Pemprov Jabar sebut 10 juta vaksin tiba di Bio Farma Selasa petang

Baca juga: Pemprov Jabar-BPOM perkuat pengawalan penyaluran vaksin COVID-19
Pewarta : Ajat Sudrajat
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021