Kapolda Jatim-Pangkoarmada II jalani vaksinasi COVID-19

Kapolda Jatim-Pangkoarmada II jalani vaksinasi COVID-19

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta saat menjalani vaksin COVID-19 yang disaksikan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Makodam V/Brawijaya, Surabaya, Minggu (31/1/2021). ANTARA/HO-Bidhumas Polda Jatim/WI/aa.

Surabaya (ANTARA) - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta bersama Pangkoarmada II Laksda TNI I.N.G. Sudihartawan menjalani vaksinasi COVID-19 usai menggelar apel gelar pasukan "Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan" di Makodam V/Brawijaya, Surabaya, Minggu.

Irjen Pol Nico Afinta mengatakan penyuntikan vaksin kepada dirinya untuk meyakinkan masyarakat agar tidak takut divaksin guna menghentikan kasus COVID-19.

"Vaksinasi ini sebagai bukti bahwa vaksin tidak berbahaya, dan sekaligus mendukung program pemerintah untuk menghentikan penularan kasus COVID-19," ujarnya.

Baca juga: Pemprov Jatim dorong langkah percepatan vaksinasi

Baca juga: Wagub Jatim: Saya lebih tenang jalani vaksinasi kedua


Pada kesempatan tersebut, mantan Kapolda Kalimantan Selatan itu juga mengajak masyarakat di Jatim untuk tidak takut divaksin karena vaksin COVID-19 aman.

"Ayo warga Jatim jangan takut untuk divaksin. Jika kita semua melakukan vaksin sama halnya kita mendukung program pemerintah dan dapat terbebas dari COVID-19," kata perwira tinggi Polri bintang dua tersebut.

Sementara itu Pangkoarmada II Laksda TNI I.N.G. Sudihartawan mengaku tidak merasakan apa-apa usai menjalani vaksinasi COVID-19.

"Saya sudah divaksin dan tidak merasakan gejala apa-apa. Vaksinasi ini untuk mendukung program pemerintah dalam menangani COVID-19. Saya mengajak semua masyarakat untuk ikut mendukung program tersebut," tutur Laksda Sudihartawan.

Baca juga: Kadin Jatim dukung vaksinasi mandiri

Baca juga: Epidemiolog Unair : Vaksin itu hanya diberikan kepada orang sehat
Pewarta : Fiqih Arfani/Willy Irawan
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021