Jayapura (ANTARA) - Personel Kepolisian Daerah Papua menggelar aksi kemanusiaan pembagian masker kepada warga Jayapura yang melakukan aktivitasnya di luar rumah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona (COVID-19).

Dalam keterangan humas Polda Papua diterima ANTARA, Sabtu, pembagian masker kepada warga Jayapura dilakukan Karo Ops Polda Papua Kombes Jeremias Rontini didampingi Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes Iqbal Al-Qudusy serta Duta Humas Polda Papua Wisnu dan Andi Ernawati berlangsung di kawasan mall Jayapura.

Jeremias menyebut, kegiatan ini dilakukan untuk mengingatkan masyarakat jika beraktivitas di luar rumah agar selalu menggunakan masker sesuai dengan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran COVID-19 di Papua khususnya di Kota Jayapura.

Selain membagikan masker kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 3M + 1 T yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun, kata Jeremias.

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes Iqbal Al-Qudusy mengungkapkan bahwa, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menekan penyebaran COVID-19 di Papua yang setiap harinya jumlah terkonfirmasi terus meningkat.

"Kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah," ujar Iqbal.
 
Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes Pol Iqbal Al Qudusi bersama duta humas Polda Papua membagikan masker kepada warga Jayapura untuk mencegah penyularan COVID-19.(ANTARA News Papua/Bidang Humas Polda Papua)


Sementara itu, Duta humas dalam kesempatannya juga menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung pemerintah dalam vaksinasi COVID-19 sinovac asal Cina karena vaksin tersebut aman.

Seperti diketahui bahwa vaksinasi pertama di Papua dilakukan pada tanggal 12 Januari 2021 lalu kepada perwakilan Pemerintah, pimpinan TNI dan Polri, para tokoh dan tenaga medis.

Baca juga: Cegah COVID-19, Polda Papua Barat disiplinkan protokol kesehatan
Baca juga: Polda Papua bersinergi tangani KKB di Intan Jaya
 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2021