Kapolda: semoga saja kondisi daerah yang menjadi korban banjir cepat normal seperti sebelum-sebelumnya.
Palangka Raya (ANTARA) - Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah mendistribusikan 50 ribu butir telur ke Provinsi Kalimantan Selatan, sebagai upaya membantu korban banjir yang saat ini benar-benar memerlukan.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo melalui Kabid Humas Kombes Pol K Eko Saputro di Palangka Raya, Jumat, mengatakan bahwa bantuan berupa 50 ribu telur itu merupakan salah satu bahan pokok yang paling dibutuhkan oleh para korban banjir saat ini.

"Dengan bantuan telur yang kami distribusikan dapat membantu para korban banjir dalam memenuhi kebutuhan makanan serta meningkatkan imunitas dan kesehatan tubuh di tengah pandemi COVID-19," katanya.

Ia berharap dengan terus bergulirnya bantuan yang diberikan baik dari Polda Kalteng maupun berbagai daerah, persoalan yang dihadapi masyarakat di Kalsel dapat teratasi secepatnya.

Pasca banjir di Kalsel yang terjadi sangat dahsyat, kata Kapolda, masyarakat dan pemerintah di daerah setempat bisa secepatnya mengembalikan kondisi diri dan perekonomian normal kembali.

"Meskipun memerlukan waktu yang lama, semoga saja kondisi daerah yang menjadi korban banjir cepat normal seperti sebelum-sebelumnya," ujar Kabid Humas Polda Kalteng.

Dalam pelepasan pendistribusian 50 ribu telur yang diberikan Polda Kalteng untuk korban bencana banjir di Kalsel yang dipimpin Langsung Kapolda Kalteng, juga disaksikan sejumlah pejabat utama polda setempat.

"Pendistribusian 50 telur tersebut menggunakan sejumlah kendaraan roda empat dan dikawal kendaraan roda dua oleh Ditlantas Polda Kalteng nantinya sampai tujuan," ungkapnya.

Dalam pelepasan pendistribusian 50 ribu telur ke Kalsel yang dilaksanakan di Mapolda Kalteng, wajib menerapkan protokol kesehatan baik itu menggunakan masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan selalu menjaga jarak meski dengan sesama rekan anggotanya.
 

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Rolex Malaha
Copyright © ANTARA 2021