Jakarta (ANTARA) - Drama Korea sering kali menampilkan karakter pria kaya dan berkepribadian dingin yang akhirnya berubah setelah jatuh cinta. Walau karakter seperti ini banyak digemari, ada sesuatu yang menarik tentang pria yang tidak ragu menunjukkan kebaikan hatinya dari awal hingga akhir cerita. Berikut ini adalah tujuh karakter pria berhati emas di drama Korea yang bisa menjadi favorit Anda.

Han Ji-pyeong - Start-Up
Banyak yang mengira Han Ji-pyeong (Kim Seon-ho) dari "Start-Up" adalah karakter pria yang berhati dingin, namun sesungguhnya ia adalah sosok yang sangat baik hati. Walau tidak menyadari perasaannya terhadap Seo Dal-mi (Bae Suzy) di awal, Ji-pyeong selalu berusaha untuk melindunginya. Dia juga tidak pernah membebani atau membuat Dal-mi merasa tidak nyaman dengan perasaan cintanya. Hubungan antara Ji-pyeong dan nenek Dal-mi yang manis juga membuktikan betapa ia memang cocok dipanggil sebagai "Anak Baik".

Baca juga: Tujuh drakor dengan tema kantoran
 
Nam Do-san di drama Start-Up (HO/Netflix)


Nam Do-san - Start-Up
Nam Do-san (Nam Joo-hyuk) juga merupakan karakter pria yang berhati emas. Do-san selalu mencoba melakukan yang terbaik untuk membantu Dal-mi, meskipun terbebani dengan kebenaran mengenai identitas asli sang pengirim surat. Tak hanya boneka rajutan tangan, Do-san juga sanggup membuat sebuah aplikasi yang dapat membantu penglihatan nenek Dal-mi yang memburuk.
 
Ki Seon-gyeom di drama Run On (HO/Netflix)


Ki Seon-gyeom - Run On
Ki Seon-gyeom (Yim Si-wan) dari serial "Run On" memang terlihat canggung di awal, namun lama-lama memperlihatkan daya tariknya tersendiri. Dia adalah sosok yang penuh perhatian dan tidak keberatan untuk menunjukkan perasaannya terhadap Oh Mi-joo (Shin Sae-kyeong) secara terang-terangan. Selain kata-kata dan tindakannya yang manis, Seon-gyeom juga tidak ragu untuk membuat keputusan sulit demi membela Kim Woo-sik (Lee Jeong-ha). Dia pun sering menempatkan orang lain di atas dirinya sendiri, serta berpegang teguh pada prinsipnya.
 
Sa Hye-jun di drama Record of Youth (HO/Netflix)


Sa Hye-jun - Record of Youth
Sa Hye-jun (Park Bo-gum) dalam serial "Record of Youth" adalah sosok yang tetap tulus walau tinggal dan bekerja di lingkungan yang memiliki banyak tuntutan dan ekspektasi. Dia sangat setia dan mempercayai orang-orang di sekitarnya. Hye-jun tidak pernah merasa iri dan ikut berbahagia untuk sahabatnya Won Hae-hyo (Byeon Woo-seok) yang lebih sukses. Sebagai seorang selebriti, Hye-jun tidak terlalu peduli mengenai apa yang dipikirkan publik dan lebih mengutamakan orang-orang yang ia cintai. Kebaikan dan ketulusan hatinya membuat Hye-jun seperti seorang malaikat.

Baca juga: Tujuh fakta menarik Shin Hye Sun, pemain "Mr. Queen"
 
Moon Gang-tae di drama It’s Okay to Not Be Okay (HO/Netflix)


Moon Gang-tae - It’s Okay to Not Be Okay
Moon Gang-tae (Kim Soo-hyun) di "It's Okay to Not Be Okay" adalah karakter yang penuh perhatian dan empati. Dia mulai merawat kakaknya sejak kecil dan sangat peduli dengan pasien-pasiennya. Ketika Ko Mun-yeong (Seo Yea-ji) berniat melukai salah satu pasien, Gang-tae menghalau pisau tersebut dengan tangannya sendiri. Gang-tae juga mau merawat dan membantu Mun-yeong untuk pulih walau sering kali merasa kesal dengan obsesinya yang berlebihan. Sebagai seorang pria baik, Gang-tae pun sangat berhati-hati agar tidak memberikan harapan palsu kepada Nam Ju-ri (Park Gyu-young).
 
Cha Eun-ho di drama Romance Is a Bonus Book (HO/Netflix)



Cha Eun-ho - Romance Is a Bonus Book
"Romance Is a Bonus Book" menampilkan Cha Eun-ho (Lee Jong-suk), seorang penulis ulung dan kepala editor yang jatuh cinta dengan teman lamanya, Kang Dan-i (Lee Na-young). Eun-ho siap membantu Dan-i dalam berbagai cara setelah kasus perceraian dan penggusuran yang menimpanya. Sebagai pendukung setia, Eun-ho terus mendorong dan mendukung Dan-i untuk kembali memulai karier dan kehidupannya. Cara Eun-ho dalam menerima Dan-i tanpa mengharapkan imbalan apapun membuatnya pantas dijuluki pria berhati emas.

Baca juga: "Crash Landing on You" bukan kisah nyata, tapi..
Park Saeroyi di drama Itaewon Class (HO/Netflix)

Park Saeroyi - Itaewon Class
Park Saeroyi (Park Seo-jun) dari "Itaewon Class" memiliki hati yang baik meski dunia, terutama Jangga Group, tidak memperlakukannya dengan baik. Setelah diusir dan dihukum secara tak adil, Saeroyi memang berniat untuk membalaskan dendamnya. Namun, ia melakukannya secara sehat dengan berusaha membangun bisnis yang lebih sukses dari Jangga Group. Melihat sosoknya yang berhati emas dan bersedia memberikan kesempatan kedua kepada orang-orang yang membutuhkan, ayah Saeroyi bisa berbangga karena telah mendidik anaknya dengan baik.



Baca juga: Drakor tayang Februari, "Vincenzo" hingga "Sisyphus: The Myth"

Baca juga: Film Korea berlatar kerajaan, dari Joe Taslim hingga Hyun Bin

Baca juga: Momen yang bikin hati "meleleh" dalam drama "Mr. Queen"

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021