Pohon tumbang di Sragen satu pengendara tewas

Pohon tumbang di Sragen satu pengendara tewas

Petugas polisi dan Badan Penanggulangan Bencara Daerah (BPBD) Kabupaten Sragen saat melakukan evakuasi korban dengan menyingikirkamn pohon yang tumbang, di Jalan Desa Pilangsari Kecamatan Ngrampal Sragen, Selasa (26/1/2021). (ANTARA/HO Humas BPBD Sregen)

Sragen (ANTARA) - Hujan deras yang disertai angin kencang menyebabkan sebuah pohon tumbang dan menimpa seorang pengendara sepeda motor di Jalan Desa Pilangsari Kecamatan Ngrampal Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Selasa, hingga tewas.

Menurut Kepala Polsek Ngrampal Polres Sragen AKP Lukman Tri Nofianto, saat dikonfirmasi soal kejadian tersebut membenarkan. Korban seorang pengendara sepeda motor tertimpa pohon tumbang, meninggal dunia di lokasi kejadian perkara.

"Peristiwa sebuah pohon tumbang, dan menimpa seorang pengendara sepeda motor itu, terjadi sekitar pukul 14.30 WIB," kata Lukman Tri Nofianto.

Menurut Lukman Tri Nofianto peristiwa pohon tumbang tersebut tepatnya di dekat Terminal Bus Pilangsari Desa Pilangsari Kecamatan Ngrampal. Korban itu, yakni Vikky Nur Hidayat (20), warga Desa Mojorejo Kecamatan Ngrampal, Sragen.

Lukman mengatakan korban sedang mengendarai sepeda motor di tengah kondisi hujan deras disertai angin kencang. Korban melintas dari arah utara atau perempatan Pilangsari ke arah selatan. Korban saat melintas kemudian tertimpa pohon tumbang hingga meninggal di lokasi kejadian perkara.

Baca juga: Cuaca buruk, sejumlah pohon di Batam tumbang

Baca juga: Mobil minibus tertimpa pohon di Agam akibat angin kencang


"Pohon yang menimpa tubuh korban berukuran cukup besar. Korban mengalami luka di bagian kepala dan leher," ungkapnya.

Petugas kemudian datang ke lokasi berhasil mengevakuasi tubuh korban dan langsung dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan visum dan jenazahnya kini sudah diantarkan ke pihak keluarganya.

Wakil Ketua PMI Sragen Suwarno menambahkan peristiwa pohon tumbang di Pilangsari menyebabkan seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian perkara.

Korban kemudian dievakuasi ke RSUD Sragen menggunakan mobil ambulans PMI Sragen. Setelah pohon tumbang yang menimpa tubuh korban berhasil dipotong-potong untuk disingkirkan. Korban dievakuasi dan dibawa ke ruang jenazah RSUD Sragen untuk dilakukan visum dan pemulasaran jenazah sebelum diserahkan ke pihak keluarga korban.

Baca juga: Sejumlah pohon di jalan raya tumbang akibat angin kencang
Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021