Seluruh prajurit TNI dinyatakan sehat dan negatif COVID-19
Jakarta (ANTARA) -
Sebanyak 186 personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Kontingen Garuda (Konga) United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL) tahun 2019 telah selesai melaksanakan prosedur protokol kesehatan berupa karantina selama lima hari di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta, setelah selesai melaksanakan misi perdamaian.
 
Satgas ini merupakan Chalk 3 di bawah pimpinan Kolonel Inf Leonardo Sebastian yang telah tiba di Tanah Air pada 20 Januari 2021 lalu, usai menjalankan misi perdamaian di Lebanon.
 
Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel Laut (P) Djawara Heny Twies Whimbo dalam siaran persnya, di Jakarta, Senin, mengatakan usai menjalani karantina, seluruh prajurit Satgas Konga disambut secara resmi dalam upacara penerimaan yang dipimpin oleh Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI Mayjen TNI Victor H Simatupang, di Lapangan Canti Dharma PMPP TNI, Sentul, Bogor.
 
Komandan PMPP TNI menyampaikan ucapan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas prestasi dan dedikasi selama melaksanakan tugas misi perdamaian.
 
"Begitu juga dengan hasil pemeriksaan dan karantina kesehatan seluruh prajurit TNI dinyatakan sehat dan negatif COVID-19," kata Victor.
 
Pada kesempatan itu, Mayjen TNI Victor H Simatupang menyerahkan Piagam Santi Dharma dan Veteran kepada perwakilan dari Satgas, yaitu Lettu Inf Hendri Ardiansah, Serka Far/W dan Praka Yudho Tunggul A.
 
Piagam tersebut merupakan penghargaan dari negara kepada seluruh prajurit TNI yang telah berhasil melaksanakan tugas misi sebagai Kontigen Garuda, Millitary Staff dan Millitary Observer.
Baca juga: Kasum TNI sambut 1.289 Satgas Konga dari Lebanon
Baca juga: Polri berangkatkan 381 pasukan perdamaian ke Sudan

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021