Jakarta (ANTARA) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memberikan donasi satu unit Gran Max yang sudah dimodifikasi sebagai Mobil Klinik dan Informasi kepada Pemerintah Kabupaten Karawang.

“Kami berharap sumbangan mobil klinik dan informasi berjalan ini dapat memaksimalkan pelayanan tenaga kesehatan baik selama pandemi maupun setelah kondisi normal kembali,” ujar Yoga D. Suryawan, Head of General Affairs Division Astra Daihatsu Motor, melalui keterangannya, Minggu.

Baca juga: ADM rangkul komunitas untuk "recall" GranMax - Luxio

Serah terima unit Gran Max yang sudah dimodifikasi ini secara langsung dilakukan Rabu, 20 Januari 2021 bertempat di Kantor Bupati Karawang. Penyerahan dilakukan oleh perwakilan Manajemen ADM, Feryanto Setyadi, Executive Officer Karawang Assembly Plant kepada dr. Cellica Nurachdiana, Bupati Karawang.

Mobil Klinik dan Informasi ini dapat digunakan oleh tenaga kesehatan untuk melakukan pemeriksaan dasar kepada pasien dan juga memberikan edukasi dan informasi terkait upaya-upaya kesehatan yang harus dilakukan selama masa pandemi COVID-19.

Selain itu, diharapkan mobil ini juga dapat digunakan sebagai mobil untuk menyebarkan vaksin nantinya.

Mobil Klinik dan Informasi Daihatsu memiliki beragam fasilitas seperti kursi dokter dan pasien, wastafel, APAR, dan Tabung Oksigen. Sedangkan untuk media informasinya dilengkapi dengan fasilitas LED TV, sound system, microphone, DVD player, genset, dan tenda awning.

Mobil Klinik dan Informasi yang menggunakan Daihatsu Gran Max memiliki keunggulan bentuk yang ramping dan compact sangat cocok digunakan di daerah-daerah terpencil yang sulit diakses.

Kontribusi nyata yang sudah dilakukan Daihatsu di Kabupaten Karawang selama masa pandemi antara lain membagikan paket sembako kepada warga, wastafel portable, masker, alat pelindung diri (APD) dan media edukasi berupa poster-poster kesehatan.


Baca juga: Minivan baru DFSK bocor di media sosial

Baca juga: Daftar MPV bekas harga di bawah Rp 100 juta

Baca juga: JD.ID bagikan ratusan APD hasil donasi
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021