Jakarta (ANTARA) - Tim-tim Liga Premier Inggris yakni West Ham United, Sheffield United dan Brighton & Hove Albion lolos ke babak kelima Piala FA selepas meraih kemenangan atas lawan masing-masing dalam rangkaian laga putaran keempat yang berlangsung Sabtu.

West Ham yang menjamu Doncaster Rovers di Stadion Olimpiade London membukukan kemenangan telak dengan skor 4-0 atas tim strata ketiga tersebut, demikian catatan aman resmi FA.

Pablo Fornals membuka keunggulan West Ham hanya dua menit selepas sepak mula yang disusul oleh Andriy Yarmolenko pada menit ke-32 untuk membuat skor 2-0 saat turun minum.

Delapan menit memasuki babak kedua keunggulan West Ham bertambah setelah Andy Butler mencetak gol bunuh diri dalam situasi sepak pojok tuan rumah.

Lantas penyerang tim U-21 West Ham, Oladapo Afolayan, melengkapi kemenangan The Hammers menjadi 4-0 lewat gol perdananya di level senior dengan menyambar bola muntah tembakan Ryan Fredericks pada menit ke-78.

Baca juga: West Ham kalahkan Stockport 1-0 untuk tiket ke babak keempat Piala FA

Di babak kelima, West Ham akan menanti pemenang laga putaran keempat lainnya antara Manchester United kontra Liverpool yang baru dilangsungkan Minggu malam nanti.

Sementara itu Sheffield United mampu melewati tim strata ketiga lainnya, Plymouth Argyle, seusai menang tipis 2-1 di Bramall Lane.

Keunggulan Sheffield yang dibuka gol sundulan Chris Basham jelang turun minum digandakan oleh Billy Sharp dua menit memasuki babak kedua dan tim tamu hanya mampu membalas sekali melalui tembakan Panutche Camara.

Baca juga: Southampton singkirkan Arsenal dari Piala FA berkat gol bunuh diri

Di Stadion Amex, klub Liga Premier lainnya Brighton juga menang melawan tim strata ketiga Blackpool dengan kemenangan 2-1 disokong satu gol dan satu assist yang dibukukan oleh bek sayap Steven Alzate.

Dalam laga-laga putaran keempat lainnya yang mempertemukan tim-tim Divisi Championship, Barnsley, Swansea City dan Bristol City lolos setelah masing-masing mengalahkan Norwich City, Milwall dan Nottingham Forest.

Di babak kelima Sheffield akan bertemu Bristol sedangkan Brighton, Barnsley dan Swansea masih menunggu lawan masing-masing dari hasil pertandingan lain.

Baca juga: Wolverhampton akhiri kisah manis tim strata keenam Chorley di Piala FA

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021