Transfer Hakimi ke Inter bermasalah, Real Madrid beri klarifikasi

Transfer Hakimi ke Inter bermasalah, Real Madrid beri klarifikasi

Pemain Inter Milan Achraf Hakimi di laga derby della madonnina melawan AC Milan di San Siro, Milan, Italia pada (17/10/2020). ANTARA/REUTERS/Daniele Mascolo/aa.

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid memberikan klarifikasi terkait kabar yang mengklaim bahwa mereka akan menarik Achraf Hakimi kembali ke Santiago Bernabeu di tengah perselisihan pembayaran dengan Inter Milan.

Hakimi merampungkan transfer sebesar 40 juta euro (sekitar Rp682 miliar) ke Inter di bursa transfer musim panas 2020, mengakhiri masa baktinya selama tiga tahun di Santiago Bernabeu.

Raksasa Serie A setuju untuk membayar transfer itu dalam sebuah kesepakatan cicilan sebanyak empat kali (masing masing 10 juta euro atau Rp170 miliar).

Baca juga: Inter Milan rampungkan transfer Hakimi dari Real Madrid

Cicilan pertama seharusnya jatuh tempo pada Desember tahun lalu, tetapi Inter hingga saat ini masih belum membayarkan dana angsuran itu kepada Real Madrid.

Inter telah meminta Madrid untuk menunda pembayaran pertama bek sayap kanan asal Maroko tersebut, yang dijadwalkan pada Maret 2021.

Inter, seperti klub lainnya, sedang berjuang secara finansial di tengah pandemi COVID-19, tetapi Corriere dello Sport melaporkan bahwa Madrid mengancam untuk membatalkan transfer Hakimi.

Namun, juara bertahan La Liga itu telah mengeluarkan sebuah pernyataan resmi untuk meluruskan rumor tersebut.

Baca juga: Hakimi merasa kontraknya di Madrid tak ada masalah

“Berkenaan dengan informasi yang diterbitkan oleh Corriere dello Sport tentang dugaan ketegangan antara klub kami dan Inter Milan, Real Madrid CF ingin menjelaskan bahwa laporan seperti itu benar-benar salah,” kata Madrid dalam sebuah pernyataan di situs resmi mereka yang dikutip Goal pada Sabtu.

“Real Madrid tidak pernah meminta jaminan dari Inter Milan, seperti yang dinyatakan dalam publikasi."

"Ketentuan transfer pemain ke Inter dibingkai dalam hubungan kontraktual yang biasa dan normal antara klub sepak bola."

“Terutama dalam kasus ini dengan Inter Milan, Real Madrid selalu dan terus menjaga hubungan yang sangat baik sebagai klub bersejarah dan bersahabat.”

Baca juga: Conte akui absennya Hakimi jadi pukulan berat buat Inter Milan

Agen Hakimi, Alejandro Camano, juga menolak laporan tersebut dengan mengatakan bahwa ia tidak tahu apa-apa tentang hal itu.

“Kami belum menerima panggilan dari Madrid. Achraf bahagia di Inter dan hanya berkonsentrasi melakukan yang terbaik untuk Inter."

"Tujuannya adalah menang dengan seragam Inter, dan ia tidak memikirkan hal lain."

Pemain berusia 22 tahun itu telah mencetak enam gol dalam 24 penampilan di semua kompetisi untuk Nerazzurri hingga saat ini, sementara juga menyumbangkan enam assist untuk rekan satu timnya.

Baca juga: Dwigol Achraf Hakimi bawa Inter menang 3-1 atas Bologna
Baca juga: Dortmund rebut tiga poin dari markas Slavia berkat dua gol Hakimi
Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021