Jakarta (ANTARA) - Wolverhampton Wanderers mendatangkan striker asal Brazil Willian Jose dengan status pinjaman dari Real Sociedad Spanyol hingga akhir musim ini, demikian pernyataan klub Liga Premier, Sabtu.

Wolves menyatakan mereka memiliki opsi kontrak permanen untuk pemain berusia 29 tahun yang telah mencetak 62 gol dalam 170 penampilan untuk tim La Liga itu. Jose mencetak dua gol saat membawa timnya menang atas Cordoba 2-0 pada laga Copa Del Rey, Rabu.

Baca juga: Mourinho mengincar Willian

Mantan pemenang timnas Brazil di Piala Dunia U-20 itu pernah dipinjamkan diantaranya ke Santos, Gremio, Real Madrid dan Real Zaragoza sebelum bergabung dengan Sociedad pada 2016.

Dia akan memperkuat barisan penyerang tim besutan Nuno Espirito Santo setelah striker asal Meksiko Raul Jimenez menjalani operasi tulang tengkorak yang retak yang dideritanya dalam benturan kepala dengan pemain Arsenal David Luiz, November lalu.

Baca juga: Dwigol Willian Jose antar Sociedad kembali ke puncak Liga Spanyol

Jose yang akan mengenakan nomor punggung 12 tidak akan tampil dalam pertandingan Liga Premier Inggris melawan Chelsea yang berada di posisi delapan klasemen, Rabu.

Wolves sendiri saat ini berada di urutan ke-14 dalam klasemen dengan 22 poin dari 19 pertandingan.

Baca juga: Wolverhampton akhiri kisah manis tim strata keenam Chorley di Piala FA
Baca juga: Pelatih Wolves minta Fabio Silva bermain lebih tajam

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021