KPU Bengkalis tetapkan Kasmarni-Bagus sebagai kepala daerah terpilih

KPU Bengkalis tetapkan Kasmarni-Bagus sebagai kepala daerah terpilih

Ketua KPU Bengkalis ALfadillah Al Mausuly menyerahkan SK penetapan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis kepada pasangan calon Kasmarni-Bagus Santoso sebagai pemenang dalam kontestasi Pilkada Bengkails2020. ANTARA/Alfisnardo.

Bengkalis (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, menetapkan pasangan calon Kasmarni-Bagus Santoso sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis terpilih dalam sidang pleno yang digelar di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Jumat.

"Menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Tahun 2020 Kasmarni dan H Bagus Santoso nomor urut 3 dengan perolehan suara 91.291," kata Ketua KPU Bengkalis Alfadullah Almausuly.

Ia mengatakan, berita acara pleno tersebut akan disampaikan kepada DPRD Kabupaten Bengkalis, partai politik atau gabungan partai politik yang mengusulkan pasangan calon, serta pasangan calon terpilih.

Baca juga: KPU Kabupaten Kediri tetapkan paslon kepala daerah terpilih
Baca juga: KPU Purbalingga tetapkan Dyah-Sudono sebagai kepala daerah terpilih
Baca juga: KPU tetapkan Halim-Joko sebagai calon terpilih Pilkada Bantul


Dalam kesempatan itu, Kasmarni didaulat untuk memberikan sambutannya. Didampingi Bagus Santoso, Kasmarni menyampaikan pesan menyejukkan agar seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis sama-sama berikhtiar dan berdoa agar Allah SWT, menghadirkan suasana persatuan, suasana saling menghormati, saling menghargai, suasana yang membuat masyarakat sejuk, tenang damai di Negeri Junjungan itu.

"Kemenangan ini adalah kemenangan bersama. Doa dan dukungan masyarakat sangat kami pinta. Mari sama-sama kita hadirkan suasana persatuan, sejuk dan damai di Negeri Junjungan ini," ujarnya.

Diungkapkannya, semua pasangan calon yang berkompetisi dalam Pilkada Bengkalis 2020 merupakan kontestan yang hebat, yang menjunjung tinggi sportivitas dalam berkompetisi, berjiwa besar dan sangat mencintai Kabupaten Bengkalis.

"Untuk itu, tugas kita ke depan adalah bekerja bersama. Meneruskan ikhtiar untuk menjaga kebersamaan dan persatuan di Kabupaten Bengkalis ini. Kami akan sangat terbuka untuk terus menjalin komunikasi, bertukar fikiran untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bengkalis yang kita cintai ini," pintanya.

Ditambahkannya, sebagai manusia biasa, dari lubuk hati yang terdalam ia menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya atas semua kesalahan dan kekhilafan selama proses pilkada berlangsung. Baik itu ucapan maupun perbuatan, disengaja maupun yang tidak disengaja.

Hadir dalam rapat pleno tersebut Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Dandim 0303 Bengkalis Lizardo Gumai, Sekda Bengkalis H Bustami HY, Danposal Bengkalis Ahmad Fuad serta parpol pendukung lainnya.
 
Pewarta : Alfisnardo
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021