Hafiz/Gloria petik kemenangan babak pertama Thailand Open II

Hafiz/Gloria petik kemenangan babak pertama Thailand Open II

Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke babak kedua Toyota Thailand Open 2021 setelah mengalahkan rekan senegara Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dengan skor 21-15, 21-13 di Impact Arena, Bangkok, Rabu (20/1/2021). (ANTARA/Badmintonphoto/BWF/Raphael Sachetat)

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melangkah ke babak kedua Toyota Thailand Open 2021 setelah mengalahkan rekannya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Impact Arena, Bangkok, Rabu.

Pada pertandingan babak pertama turnamen bulu tangkis level Super 1000 itu, Hafiz/Gloria menang straight game atas Rinov/Pitha dengan skor 21-15, 21-13 dalam waktu 32 menit.

Laga perang saudara tersebut sepertinya tidak terlalu sulit bagi Hafiz/Gloria yang menyandang predikat sebagai pasangan unggulan keenam. Dalam waktu yang relatif singkat, mereka bisa mengalahkan kompatriotnya sekaligus merebut tiket ke babak kedua Toyota Thailand Open.

Baca juga: Hafiz/Gloria terhenti di babak pertama Thailand Open

“Puji Tuhan, pertandingan hari ini berjalan baik. Tapi kami terus mencari pola permainan yang tepat, yang enak, supaya di pertandingan berikutnya, hasilnya bisa jauh lebih baik lagi,” kata Gloria dikutip dari laman PBSI, Rabu.

Hafiz/Gloria sudah unggul sejak gim pertama. Mereka memimpin jalannya pertandingan dengan poin-poin yang terus betambah dengan cepat. Hafiz/Gloria sepertinya sudah kenal betul gaya permainan lawannya, sehingga tahu celah-celah untuk mengambil angka.

Meski berusaha mengejar, Rinov/Pitha tetap tak mampu membendung kekuatan Hafiz/Gloria. Mereka pun kalah dengan skor awal 15-21.

Baca juga: Kalah di babak pertama, Hafiz/Gloria: kami bermain terlalu lambat

Di gim kedua, Hafiz/Gloria semakin tak tertandingi. Setiap serangan yang dilancarkan oleh Rinov/Pitha selalu dapat dihalau dengan baik. Mereka bisa mengumpulkan poin dengan cepat dan menuntaskan pertandingan hari ini dengan skor kemenangan 21-13.

“Kunci kemenangan kami dalam pertandingan hari ini, yaitu tetap fokus di lapangan dan berusaha supaya jangan gampang kendor, jangan gampang dikalahkan. Kami juga tidak mau menganggap remeh lawan, meskipun mereka adalah teman kami sendiri,” ujar Gloria.

Hasil tersebut sekaligus menambah catatan kemenangan Hafiz/Gloria atas pasangan rangking ke-18 dunia itu. Dari dua pertemuan mereka sebelumnya, yaitu di Singapore Open 2019 dan Indonesia Open 2019, Hafiz/Gloria yang kini menempati peringkat ke-8 dunia itu selalu memetik kemenangan.

Selanjutnya pada babak kedua Toyota Thailand Open yang akan digelar Kamis, Hafiz/Gloria akan berjumpa dengan wakil Kanada Joshua Hurlburt-Yu/Josephine Wu.

“Kami tidak mau berpikir jauh-jauh dulu. Kami akan fokus pada setiap pertandingan yang kami jalani, satu per satu. Setelah ini (babak pertama), kami akan fokus untuk pertarungan di babak kedua besok,” ungkap Gloria.

Baca juga: Fajar/Rian langsung tersingkir di babak pertama Thailand Open II
Baca juga: Sai Preneeth positif COVID-19, ditarik dari Thailand Open

Pewarta : Rr. Cornea Khairany
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021