Polda Lampung kunjungi Kantor Berita ANTARA

Polda Lampung kunjungi Kantor Berita ANTARA

Kasubbid Penmas Polda Lampung AKBP Iedwan Mahfi, dan Kepala Biro ANTARA Lampung, Hisar Sitanggang saling memberikan cendera mata di kantor ANTARA Biro Lampung, di Bandarlampung, Selasa. (19/1/2021). ANTARA/Dian Hadiyatna/pri.

Bandarlampung (ANTARA) - Polda Lampung mengunjungi Perum LKBN ANTARA Biro Lampung dalam rangka meningkatkan kerja sama dan menjalin hubungan yang lebih baik lagi.
 
"Tujuan kami datang ke sini ingin menjalani silahturahim dengan ANTARA, sebab Polda Lampung selalu antusias dengan berita-berita dari ANTARA," kata Humas Polda Lampung yang diwakili oleh Kasubbid Penmas Polda Lampung AKBP Iedwan Mahfi, di Bandarlampung, Selasa.
 
Menurutnya, LKBN ANTARA dan Polri memiliki tujuan yang sama yakni menjaga keutuhan dan kesatuan bangsa Indonesia dari informasi-informasi yang tidak benar atau hoaks yang berkembang di masyarakat.

Baca juga: Direktur ANTARA: pandemi tuntut fleksibilitas dan inovasi manajemen
 
"Prinsipnya kita dalam memberikan informasi kepada masyarakat itu yang dapat memberikan pengetahuan dan ilmu bagi mereka, sama seperti ANTARA. Bukan informasi yang simpang siur," kata dia.
 
Ia mengatakan bahwa dalam menangkal informasi hoaks di masyarakat Polda Lampung memiliki cara dengan menjatuhkan (take down) berita tersebut dengan menggunakan tim viral yang dimilikinya.
 
"Kita ada tim viral untuk men-take down berita tidak benar dengan informasi yang valid dan dapat dipercaya," kata dia.
 
Sementara itu, Kepala Biro LKBN ANTARA Lampung Hisar Sitanggang mengungkapkan bahwa pihaknya menyambut baik kunjungan Humas Polda Lampung ke kantornya.
 
"Walaupun Polda Lampung sudah beberapa kali berkunjung ke kantor ANTARA Lampung, namun kunjungan awal tahun ini akan lebih mempererat lagi hubungan silaturahim yang sudah terjalin selama ini," kata dia.
 
Ia pun berharap dengan silahturahim ini kedekatan Polri dalam hal ini Polda Lampung dan media massa khususnya Kantor Berita ANTARA dapat berjalan lebih baik lagi ke depannya.

Baca juga: Pewarta foto LKBN ANTARA Lampung raih juara pertama lomba foto KPU
Baca juga: Perpustakaan LKBN ANTARA dari masa ke masa
Baca juga: Ketua Komisi A: Layanan informasi publik ANTARA Terobosan Inovatif
Pewarta : Dian Hadiyatna
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021